Advertisement

Son Heung-min Diikat Spurs Hingga 2023

M. Syahran W. Lubis
Senin, 23 Juli 2018 - 05:25 WIB
Budi Cahyana
Son Heung-min Diikat Spurs Hingga 2023 Son Heung-min - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Penyerang sayap Tottenham Hotspur Son Heung-min menandatangani kontrak baru berdurasi panjang hingga 2023.

Pemain berusia 26 itu, yang berperan penting membawa Korea Selatan menaklukkan Jerman di Piala Dunia 2018 di Rusia dengan skor 2-0, menjaringkan 47 gol dalam 140 penampilan untuk tim besutan Mauricio Pochettino sejak pindah dari Bayer 04 Leverkusen pada 2015.

Advertisement

Dia merupakan pemain Asia paling banyak mencetak gol di Liga Primer Inggris sepanjang sejarah, melewati seniornya sesama pemain Korsel, eks-gelandang Manchester United Park Ji-sung, ketika membobol gawang Crustal Palace pada November tahun lalu.

Di Piala Dunia 2018, Son memasok dua gol untuk Korsel. Pertama ketika kalah 1-2 dari Meksiko, dan yang kedua saat menjebol gawang Jerman di detik terakhir injury time, tetapi Korsel gagal lolos ke 16 besar lantaran pada waktu bersamaan di matchday terakhir fase grup, Meksiko dihajar Swedia 0-3.

Padahal pada dua pertandingan sebelumnya Meksiko selalu menang, 1-0 versus Jerman, dan 2-1 versus Korsel. Jika saja Meksiko menang atas Swedia, cukup selisih satu gol saja, Korsel yang melaju ke 16 besar karena unggul selisih gol atas Swedia dan dengan nilai sama-sama tiga.

Son memulai karir profesional di klub Jerman Hamburg SV pada 2010. Dia memang jebolan sekolah sepak bola kanak-kanak tim tersebut. Pada 2013 dia pindah ke sesama klub Jerman Bayer 04 Leverkusen hingga 2015 ke Inggris untuk bergabung dengan Spurs.

Spurs akan menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, mereka bertarung di International Champions Cup melawan klub Serie A Italia AS Roma dan AC Milan serta juara La Liga Spanyol FC Barcelona.

Pada musim 2017-2018, Spurs finis di posisi ketiga klasemen Liga Primer Inggris dan untuk musim depan yang segera bergulir, klub London tersebut akan memulainya dengan bertandang ke markas Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement