Advertisement

Perjalanan Karier Bek Favorit Pelatih Madrid Ini Mirip Film

Hanifah Kusumastuti
Senin, 23 Juli 2018 - 04:25 WIB
Budi Cahyana
Perjalanan Karier Bek Favorit Pelatih Madrid Ini Mirip Film Alvaro Odriozola - Reuters/Heino Kalis

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Real Madrid belum menggaet satu pun pemain megabintang selepas Critiano Ronaldo hengkang ke Juventus. Pemain pelaing mentereng yang direkrut Los Blancos sejauh ini adalah Alvaro Odriozola, bek kanan favorit pelatih baru Madrid, Julen Lopetegui.

Bek berusia 22 tahun asal Spanyol tersebut resmi diperkenalkan di depan sekitar 200 fans Los Blancos, julukan Madrid, Rabu (18/7/2018) waktu setempat. Madrid disebut-sebut sepakat membayar transfer Odriozola dari Real Sociedad senilai 35 juta paun (Rp659,8 miliar).

Advertisement

Odriozola telah lulus tes medis sebelum diperkenalkan di depan pendukung Madrid. Dia kemudian memamerkan skill mengontrol bola dan menendang bola ke kerumunan penonton saat prosesi perkenalannya di Bernabeu. Odriozola merupakan pemain anyar ketiga Madrid di musim panas ini, setelah Los Blancos menggaet Andri Lunin dan pemain muda Vinicius Junior.

"Sebuah kehormatan bisa berada di sini dan semua pesepak bola pasti ingin ke Real Madrid. Saya tahu bagaimana memakai kostum ini dan bagaimana saya harus bersikap sebagai pemain Real Madrid baik di dalam maupun luar lapangan," ujar dia, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (19/7/2018).

Odriozola masuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 lalu. Sayang, ia tidak sekali pun diberi kepercayaan untuk turun dalam pertandingan. Perjalanan karier Odriozola di level klub pun terbilang mulus.

Pemilik empat caps Timnas Spanyol tersebut lulusan akademi Real Sociedad. Dia bergabung dengan tim senior Sociedad pada Januari 2017. Odriozola langsung menjadi pilihan utama di sisi kanan pertahanan Sociedad. Pantas ia sudah mengantongi 57 laga bersama Sociedad sejak 2017. Odriozola bahkan belum percaya kini dirinya bisa memperkuat salah satu klub terbaik di dunia.

"Saya selalu bilang satu setengah tahun ini seperti skenario film. Saya mencatat debut dengan tim cadangan [Sociedad] di Segunda B [divisi tiga di Spanyol], dan secara singkat saya menjadi starter di tim utama Real Sociedad. Kemudian saya terpilih masuk skuat Piala Dunia dan sekarang saya mengenakan jersey impianku Real Madrid. Hari ini tidak akan saya lupakan dan saya tidak ingin kesempatan ini berakhir sia-sia," jelas Odriozola.

Tapi untuk menembus line-up Madrid tentu tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Odriozola harus bersaing dengan Dani Carvajal yang menjadi langganan menempati sisi kanan pertahanan Madrid. Hanya, persiangan di pos itu sedikit berkurang karena Achraf Hakimi sepakat dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Untungnya, Odriozola adalah kesukaan Lopetegui. Pelatih yang dipecat Timnas Spanyol beberapa hari menjelang Piala Dunia 2018 itu memberi debut untuk Odriozola. Lopetegui juga memilih Ordiozola alih-aloh bek kanan yang lebih berpengalaman Hector Bellerin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement