Gagal Gaet Jorginho, Guardiola Tak Kecewa

Jorginho - Twitter/@ChelseaFC
22 Juli 2018 22:45 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester City sempat sangat dekat untuk mendapatkan Jorginho. Gelandang Timnas Italia kelahiran Brasil itu diinginkan Pep Guardiola untuk menghantikan peren Fernandinho yang menua. Namun, Jorginho akhirnya berlabuh ke Chelsea, mengikuti pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri, yang juga bergabung dengan The Blues.

City memang sudah menaruh minat dengan Jorginho sejak bursa transfer musim panas dibuka. Bahkan, mereka dikabarkan sudah melakukan penawaran dan mendapatkan lampu hijau. Namun, semua berubah ketika Sarri diumumkan sebagai manajer anyar Chelsea.

Sarri sendiri memang didepak oleh Napoli pada akhir musim dan digantikan dengan Carlo Ancelotti. Namun masa depannya masih simpang siur. Tak lama setelah Antonio Conte dipecat Chelsea, Sarri pun langsung ditunjuk untuk mengganti suksesornya. Nah, tak berselang lama, Chelsea bisa mengamankan jasa Jorginho.

Guardiola pun buka suara. "Tidak, saya tidak kecewa. Kami telah mencoba, tetapi pada akhirnya semua saran saya untuk para pemain adalah mereka harus pergi ke mana mereka ingin pergi," katanya dilansir Scoresway, Jumat (20/7/2018).

"Itu akan menjadi kesalahan baginya. Jadi penting bahwa sepak bola Inggris menerima pemain luar biasa dan pada akhirnya jika mereka ingin datang, lebih baik mereka datang," sambungnya.

"Jika dia memutuskan untuk pergi ke Chelsea dia punya alasan atau akan menjelaskannya, maka semua yang terbaik untuknya," ujar eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini.

Sumber : JIBI/Solopos