Advertisement

Transfer Sepekan yang Mungkin Anda Lewatkan

Budi Cahyana
Minggu, 22 Juli 2018 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Transfer Sepekan yang Mungkin Anda Lewatkan Fernando Torres - Reuters/Kyodo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Cristiano Ronaldo sejauh ini menjadi cerita terbesar dalam bursa transfer 2017/2018. Sementara, kepindahan Alisson Becker ke Liverpool memecahkan rekor transfer kiper termahal.

Bursa transfer klub-klub Eropa akan ditutup 1 Agustus 2018 dan pekan lalu ada beberapa transfer besar yang mungkin saja Anda lewatkan. Ini beberapa daftarnya.

Advertisement

Daley Blind

Dari: Man Utd

Menuju: Ajax

Biaya: 14,1 juta paun (bisa menjadi 18,5 juta paun tergantung performa)

Blind dibawa ke Old Trafford oleh Louis van Gaal pada 2014, seusai bermain apik di Piala Dunia 2014. Blind bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri, maupun gelandang bertahan. Namun, dia tak bisa benar-benar mendapat tempat di skuar Setan Merah. Selama tiga musim di Manchster, Blind mencatat 141 penampilan dan mencetak enam gol.

Adama Diakhaby

Dari: Monaco

Menuju: Huddersfield

Biaya: Dirahasiakan

Diakhaby, penyerang Prancis U-21, punya potensi besar karena dia bisa bermains ebagai penyerang sayap maupun gelandang serang. Dia sudah bermain 22 kali dan mencetak dua gol bersama Monaco. David Wagner akan menempatkannya sebagai penyerang sayap di Huddersfield untuk menambah ketajaman klub yang musim lalu hanya mencetak 28 gol, paling sedikit dari semua kontestan Liga Premier.

Fernando Torres

Dari: Atletico Madrid

Menuju: Sagan Tosu

Biaya: Gratis

Fernando Torres pernah menjadi striker yang sangat tajam di Liga Inggris. Bersama Liverpool, dia mencetak 81 gol di 142 laga. Setelah empat musim di Anfiled, Torres menyeberang ke Chelsea dan kariernya merosot perlahan tanpa pernah kembali menanjak. Di Stamford Bridge dia hanya membuat 45 gol dalam 172 laga.

Torres kembali ke klub yang membesarkan namanya, Atletico Madrid, tetapi Madrid sudah kadung punya penyerang tajam: Antoine Griezmann dan Diego Costa. Kontrak Torres di Atletico berakhir Juni lalu dan bekas anak emas sepak bola Spanyol ini memutuskan memulai lembaran baru di pengujung kariernya dengan bermain bersama Sagan Tosu di Jepang. Dia akan berjumpa mantan rekannya di Timnas Spanyol, Andres Iniesta yang merumput di Vissel Kobe.

Harry Wilson

Dari: Liverpool

Menuju: Derby

Biaya: Peminjaman

Meski tampil gemilang dengan mencetak dua gol saat Liverpool menang 7-0 dalam laga pramusim melawen, gelandang Harry Wilson kesusahan menembus skuat inti. Pemain Wales berusia 21 tahun ini akan bermain di Championship bersama Derby County dan siapa tahu musim depan kemampuannya melesat sehingga Jurgen Klopp tak bisa berpaling darinya.

Mason Mount

Dari: Chelsea

Menuju: Derby

Biaya: Peminjaman

Gelandang 19 tahun ini musim lalu dipinjamkan ke Vitesse di Liga Belanda dan dianugerahi gelar Pemain Terbaik Vitesse. Kali ini, dia kembali dipinjamkan ke Debry County yang akan dilatih legenda Chelsea Frank Lampard. Mpunt punya potensi besar. Di Belanda dia mencetak sembilan gol dari 29 laga.

Roberto Insigne

Dari: Napoli

Menuju: Benevento

Biaya: Peminjaman

Roberto, 24, adalah adik penyerang Napoli dan Timnas Italia, Lorenzo Insigne. Dia hanya mencatat satu penampilan bersama Napoli dan akhirnya dipinjamkan ke klub Seri-B Benevonto.

Jeremie Boga

Dari: Chelsea

Menuju: Sassoulo

Biaya: Dirahasiakan

Boga hanya bermain satu kali bersama Chelsea dan selalu dipinjamkan ke klub lain, dari Granada hingga Birmingham City. Gelandang Prancis berusia 21 tahun ini sekarang pindah permanen ke Sassuolo. Chelsea punya ipsi menarik kembali apabila Boga tampil apik di Seri-A.

Sofiane Boufal

Dari: Southampton

Menuju: Celta Vigo

Biaya: Ditahasiakan.

Boufal bergabung dengan Southampton dari Lille pada 2016 dengan mahar 16 juta euro. Namun, pemain Maroko ini gagal. Boufal, 25, hanya bermain 49 kali selama dua musim, mencetak empat gol dan dua assist. Kedatangan Mohamed Elyounoussi dari Basel memaksanya angkat kaki ke Celta Vigo.

Danny Ward

Dari: Liverpool

Menuju: Leicester

Biaya: 12,5 juta euro.

Liverpool sudah punya kiper kelas dunia dalam diri Alisson dan Danny Ward yang diplot sebagai kiper ketiga praktis tak lagi punya tempat. Dia pindah ke Leicester, tetapi peluangnya menjadi kiper utama juga kecil selama Kasper Schmeichel tidak pindah klub.

Yves Bissouma

Dari: Lille

Menuju: Brighton

Biaya: Dirahasiakan

Bissouma, 21, menandatangani kontrak lima tahun di Brigton dan dia menjadi pemain anyar Brighton keenam musim ini. Gelandang Timnas Mali ini mencatat 55 penampilan bersama Lille dan mencetak dua gol.

Fabio

Dari: Middlesbrough

Menuju: Nantes

Biaya: Undisclosed

Fabio pernah digadang-gadang menjadi fullback legendaris Manchester United bersama saudara kembarnya Rafael de Silva. Sayangnya, dia tak pernah punya pengaruh besar Old Trafford. Pada musim 2013, Fabio dipinjamkan ke QPR dan semusum kemudian pindah ke Cardiff City. Fabio tak bertahan lama di Cardiff dan hijrah ke Middlesbrough musim lalu. Setelah mencatat 31 penampilan bersam Boro, Fabio hengkang ke Prancis. Dia menandatangani kontrak tiga tahub bersama Nantes.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement