Advertisement

Kalahkan Mitra Kukar 0-2, Persija Jakarta Naik ke Peringkat Empat

Jumali
Minggu, 22 Juli 2018 - 05:55 WIB
Jumali
Kalahkan Mitra Kukar 0-2, Persija Jakarta Naik ke Peringkat Empat  Para pemain Persija Jakata menjalani uji lapangan di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (16/7/2018) pagi. Persija dijadwalkan menjalani laga melawan Bali United dalam lanjutan Liga 1 2018 di tempat yang sama besok malam. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, TENGGARONG - Persija Jakarta menutup putaran pertama  Liga 1 2018 dengan manis usai menang dengan skor 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Sabtu (21/7/2018) malam.

Dikutip dari laman resmi Persija, kemenangan ini juga memutus tren negatif Persija yang gagal menang dalam empat laga terakhir di Liga 1. Berkat kemenangan ini, Persija melesat ke posisi keempat klasemen dengan catatan 25 poin.

Kedua kesebelasan saling berbalas serangan. Dedi Gusmawan memberikan ancaman kepada Andritany. Sementara peluang pemain depan Persija, Osas Saha, masih belum menemui sasaran. Persija akhirnya mampu mencuri gol lewat aksi Osas Marvellous.

Memanfaatkan umpan panjang Riko Simanjuntak, Osas mampu melewati kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, dan pemain belakang, Wiganda Pradika, sebelum menceploskan bola dengan mudah ke gawang. Mitra Kukar coba memberikan tekanan. Sayangnya usaha Anindito masih mampu diantisipasi oleh Andritany.

Justru Persija mampu membobol gawang Mitra Kukar pada menit ke 27. Marko Simic mampu menggetarkan gawang Gerri Mandagi lewat sundulan keras usai menerima umpan sepak pojok Rezaldi Hehanusa.

Sampai turun minum, hasil ini tak berubah. Persija untuk sementara unggul dua gol atas Mitra Kukar. Mitra Kukar coba bangkit di babak kedua. Namun, rapatnya lini belakang Persija membuat tak banyak peluang berbahaya tercipta. Salah satu peluang tercipta lewat aksi Wiganda Pradika.

Memaksimalkan ruang tembak yang ada, dari depan kotak penalti Wiganda melepaskan tendangan keras. Bola meluncur ke gawang, tetapi masih dapat dimentahkan Andritany. Kembali Dany Guthrie menebar ancaman. Namun tendangan melengkungnya yang mengarah ke sisi kanan hanya menerpa tiang gawang.

Delapan menit jelang laga usai, momentum untuk tuan rumah lagi-lagi belum menemui hasil. Bola hasil tendangan spekulasi Fernando Rodriguez dari luar kotak penalti menyamping tipis dari gawang Andritany.

Hampir saja gol tercipta. Tekanan tuan rumah terus berlanjut, namun tak ada gol yang memperkecil ketertinggalan. Hingga laga usai, skor tetap 0-2 untuk kemenangan Persija.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement