BARITO PUTERA VS PERSIB BANDUNG : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Pertandingan antara PS Tira melawan Barito Putera - Harian Jogja/Jumali
21 Juli 2018 22:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANJARMASIN - Persib Bandung bakal menjalani duel kontra Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (22/7/2018). Duel ini akan berjalan sengit karena kedua klub sama-sama ada di papan atas.

Hasil akhir dari pertandingan tersebut bakal mempengaruhi dengan posisi di klasemen. Saat ini Barito Putera eksis di dua besar dengan raihan 27 poin, sedangkan Persib hanya tertinggal dua angka.

Oleh sebab itu Persib menargetkan bisa memetik kemenangan dalam pertandingan tersebut. Untuk mencapai misinya ini Maung Bandung memboyong 21 pemain terbaiknya yang siap tempur.

Pelatih Persib, Mario Gomez, optimistis timnya dapat memetik kemenangan. Menurutnya, seluruh pemainnya sudah bekerja keras agar bisa menampilkan permainan maksimal di partai kontra Barito Putera.

"Kami akan menghadapi perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Kami tentu ingin membayar semua ini dengan hasil yang positif, yaitu poin penuh di setiap pertandingannya," ucap Gomez, dikutip dari laman Liga Indonesia, Sabtu (21/7/2018).

Sedangkan juru strategi Barito Putera Jacksen F. Tiago menuturkan timnya terus menggeber persiapan untuk melakoni bentrokan ini. Ia sadar, tidak bakal mudah mengalahkan Persib.

Berdasarkan dua pertemuan musim lalu, Barito Putera mempunyai catatan yang lebih baik dari Persib. Laskar Wong Kito, berhasil mengalahkan Febri Hariyadi pada putaran pertama dengan skor 1-0, dan di putaran kedua bermain imbang tanpa gol.

Akan tetapi, Jacksen menyatakan torehan tersebut tak bisa dijadikan acuannya. Menurutnya, Persib saat ini sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan musim lalu.

"Tim harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar bisa mengamankan posisi. Syukur apabila bisa meningkatkannya," ucap sosok asal Brasil tersebut.

Perkiraan Susunan Pemain
Barito Putera (4-4-2)
Dian Agus Prasetyo;
Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama, Roni Beroperay;
Gavin Kwan Adsit, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Pora;
TA. Mushafry, Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F. Tiago
Cadangan: Aditya Harlan, Rafi Syarahil, Fajar Handika, Firli Apriansyah, Nazar Nurzaidin, Bijahil Chalwa, Nazarul Fahmi,

Persib (4-4-2)
M. Natshir;
Supardi, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus;
Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Ghozali Siregar;
Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel
Pelatih: Mario Gomez
Cadangan: Made Wirawan, Al Amin, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Gian Zola, Patrich Wanggai, M. Wildan

Pertemuan Terakhir
09/10/2017 Liga 1 - Persib 0-0 Barito Putera
18/06/2017 Liga 1 - Barito Putera 1-0 Persib
04/12/2016 ISC - Barito Putera 1-1 Persib
13/08/2016 ISC - Persib 2-0 Barito Putera