PSIS SEMARANG VS PERSEBAYA : Preview dan Prediksi

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese - Persib.co.id
21 Juli 2018 18:13 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MAGELANG - Laga menarik akan tersaji dalam lanjutan Liga 1 2018 antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya, Minggu (22/7/2018) pukul 15.30 WIB di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Pada laga kali ini tim Mahesa Jenar menargetkan meraih poin penuh demi memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara. Sebab, hingga pekan ke-16, PSIS masih berada di peringkat ke-17. Sedangkan Persebaya, yang baru melakoni 15 pertandingan berada di peringkat ke-13 dengan 22 poin.

Pelatih PSIS Semarang Vicenzo Alberto Annese mengatakan, tidak ada pilihan bagi timnya selain meraih kemenangan pada laga kali ini. Meskipun lawan yang dihadapi adalah Persebaya. Tim berjuluk Bajul Ijo ini sedang dalam tren membaik, karena dalam pertandingan terakhir berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih asal Italia ini percaya dengan modal satu poin dari laga di kandang Persipura Jayapura di Stadion Mandala cukup banyak akan berpengaruh terhadap mentalitas pemain. Meski demikian, ia meminta kepada para pemain untuk tetap fokus, mengingat selama di laga terakhir di kandang, PSIS gagal meraih poin penuh.

"Kami tidak ingin seperti saat menjamu Madura United. Pemain harus fokus. Saya tidak ingin melihat kekuatan Persebaya, mereka tim bagus dan kuat. Tapi saya lebih ingin fokus kepada pemain saya. Para pemain wajib fokus, kerja cerdas dan tampil optimal," kata Annese, Sabtu (21/7/2018).

Sementara pelatih Persebaya Angel Alvredo Vera mengatakan, saat ini timnya sudah siap berhadapan dengan PSIS Semarang. Meski hanya memiliki waktu recovery sedikit usai meraih kemenangan atas PSMS Medan, namun Alvredo optimistis skuatnya mampu menampilkan yang terbaik dalam laga kali ini.

"Mereka bisa merepotkan kami, semangat mereka saat main di kandang cukup bagus. Untuk itu saya minta pemain fokus pada pertandingan kali ini," ucap eks pelatih Persipura ini.