Advertisement

PIALA INDONESIA 2018 : PSIM Jogja Pernah Permalukan Persitema di Stadion Bhumi Phala

Jumali
Sabtu, 21 Juli 2018 - 08:55 WIB
Jumali
PIALA INDONESIA 2018 : PSIM Jogja Pernah Permalukan Persitema di Stadion Bhumi Phala  Skuat PSIM Jogja saat menjalani pertandingan melawan Persitema Temanggung pada kompetisi Divisi Utama 2012 silam - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja akan melakoni laga perdana di Zona 8 Piala Indonesia melawan tim tuan rumah Persitema di Stadion Bumi Phala, Temanggung, Minggu (22/7/2018) sore.

Laga melawan tim Liga 3 asal Jawa Tengah ini akan menjadi pembuktian bagi para pemain pelapis Laskar Mataram yang selama ini jarang ditampilkan di ajang reguler Liga 2 2018.

Meski demikian, PSIM Jogja bukan menganggap tidak penting pertandingan melawan anak asuh Edy Paryono ini. Sebab, pertandingan ini justru dinilai penting, karena dengan raihan poin penuh atas Persitema nantinya, PSIM akan menyusul saudara mudanya, PSS Sleman ke babak 64 besar.

Namun, berbeda dengan PSS yang dipastikan bertemu dengan Persibara Banjarnegara di babak 64 besar, pemenang dari laga antara Persitema melawan PSIM nantinya akan berjumpa dengan pemenang dari pertandingan derby Bantul antara Persiba Bantul melawan PS Tira, Selasa (24/7/2018) mendatang di Stadion Sultan Agung Bantul.

Sementara di Stadion Bumi Phala, PSIM punya kenangan manis di kompetisi Divisi Utama 2012 silam. Saat itu, Nova Zaenal dan kawan-kawan mampu menang 0-1 dari tuan rumah Persitema melalui tendangan Kristian Adelmund, pada menit ke-38, Selasa (6/3/2012) silam.

Meskipun memiliki kenangan manis di kandang Persitema, namun pelatih PSIM Bona Simanjuntak memilih untuk mengindahkannya. Sebab, pihaknya tidak ingin menganggap remeh kekuatan dari Persitema. Oleh karena itu, skuat berbeda telah disiapkannya jauh-jauh hari.

"Ini dilakukan sebagai antisipasi fisik pemain. Sebab, baik derby DIY di kompetisi Liga 2, maupun Piala Indonesia kami nilai sama-sama penting," katanya.

Bona pun mengakui jika pada lawatan kali ini, skuat PSIM akan diisi sebanyak 18 pemain dan rencana akan berangkat pada besok pagi. Adapun salah satu alasan pihaknya memberangkatkan pemain tepat pada hari pertandingan karena jarak relatif dekat dan mudah dijangkau.

Untuk kekuatan dari anak asuh Edy Paryono, Bona menyatakan masih buta dengan kekuatan tim kebanggaan Tazmania tersebut. Kendati demikian, ia telah jauh-jauh hari meminta kepada para pemain untuk fokus menghadapi pertandingan ini.

"Jangan sampai overconvidence lagi. Mereka pasti akan ngotot, dan kami harus fokus pada laga kali ini," ucapnya.


Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement