Advertisement

Diminati 3 Klub, Miralem Pjanic Dibanderol Juve 80 Juta Euro

Budi Cahyana
Sabtu, 21 Juli 2018 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
Diminati 3 Klub, Miralem Pjanic Dibanderol Juve 80 Juta Euro Miralem Pjanic - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus mematok banderol di atas 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun kepada para peminat Miralem Pjanic.

Gelandang Bosnia tersebut diinginkan tiga klub sekaligus: Chelsea, Manchester City, dan Barcelona. Ketertarikan Chelsea terhadap Pjanic tak lagi tinggi setelah klub London itu mendapatkan tanda tangan Jorginho. Sementara, menurut laporan manchestereveningnews.co.uk, City membutuhkan Pjanic untuk melapis atau menggantikan Fernandinho yang tahun ini sudah berumur 33 tahun.

Advertisement

Pep Guardiola bisa menempatkan Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, atau Fabian Delph sebagai deep lying playmaker, tetapi posisi natural De Bruyne dan Gundogan adalah gelandang serang sedangkan Delph adalah gelandang bertahan. Pjanic atau Jorginho adalah tipe pemain paling pas untuk mengisi peran yang dilakoni Fernandinho.

City sebenarnya bulan lalu sudah mendapatkan kesepakatan pribadi dengan Jorginho. Namun, Chelsea kemudian membajaknya dan gelandang Italia kelahiran Brasil itu akhirnya berlabuh di klub yang ditangani Maurizio Sarri, pelatihnya di Napoli.

Sementara, Barca butuh Pjanic untuk menambal kepergian Andres Iniesta dan Paulinho. Iniesta mengakhiri karier di Camp Nou dan mencari petualangan baru di Jepang bersama Visel Kobe, sedangkan Paulinho dipinjamkan ke Guangzhou Evergrande.

Pjanic adalah elemen penting dalam skema Massimiliano Allegri. Jumat (20/7/2018), Gazzetta dello Sport menyebut Pjanic sangat bersemangat untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo. Dia sudah ditawari kontrak baru sebesar 6 juta euro per musim.

Juve tak berniat menjual Pjanic, tetapi akan membuka negosiasi apabila ada klub yang melepas tawaran di atas 80 juta euro.

Menurut Football Italia, Bianconeri akan menggaet Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain (PSG) apabila kehilangan Pjanic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement