Advertisement

Menang di Pengadilan, Milan Bisa Berlaga di Liga Europa

Budi Cahyana
Jum'at, 20 Juli 2018 - 19:00 WIB
Budi Cahyana
Menang di Pengadilan, Milan Bisa Berlaga di Liga Europa Patric Cutrone, bisa berlaga di Liga Europa 2018/2019. - Reuters/Alessandro Garofalo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—AC Milan akhirnya bisa berlaga di Liga Europa 2018/2019. Pengadilan olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) menganulir keputusan UEFA yang mengeluarkan Milan dari Liga Europa.

Milan dihukum UEFA karena melanggar standar keseimbangan keuangan klub yang diatur dalam Financial Fair Play. Selain itu, pemilik klub, Yonghong Li, juga dinyatakan bangkrut.

Advertisement

Rossoneri kemudian mengajukan banding ke CAS. Milan kemudian mengubah struktur kepemilikan klub. Lembaga keuangan asal Amerika Serikat, Elliot Management, mengambil alih Milan dari Li dan memberi jaminan keseimbangan kas klub.

UEFA menjatuhkan hukuman kepada Milan pada 19 Juni 2018. Juara Liga Champions (termasuk Piala Champions) tujuh kali ini kemudian mengajukan banding pada 4 Juli. Sebagaimana dilaporkan Football Italia, pada Jumat (20/7/2018), CAS menyatakan keputusan UEFA mengeluarkan Milan dari Liga Europa 2018/2019 tidak bisa diterima. CAS memerintahkan UEFA tetap memasukkan Milan yang finis di peringkat keenam Seri-A musim lalu sebagai kontestan Liga Europa 2018/2019.

Perubahan kepemilikan merupakan faktor penting yang mampu meyakinkan CAS mengenai kesehatan kondisi keuangan Milan.

Corriere della Sera menurunkan laporan yang menyebutkan Elliott Management yang membeli Milan pada 10 Juli 2018 tidak akan menjual klub dalam tiga tahun ke depan dan menjamin stabilitas keuangan bagi klub yang bermarkas di San Siro ini.

Dengan keputusan ini, Fiorentina yang ditunjuk UEFA untuk menggantikan Milan di Liga Europa musim depan, tak akan berkompetisi di level kontinental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement