PSS SLEMAN VS BLITAR UNITED : Preview dan Prediksi

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali
20 Juli 2018 18:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Laga menarik bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman saat PSS Sleman menjamu Blitar United pada pekan ke-9 Liga 2 2018, Sabtu (21/7/2018) petang. Pada laga kali ini baik PSS maupun Blitar United sama-sama menargetkan raihan poin demi mengamankan posisi mereka di klasemen sementara.

Dilihat dari peringkat, PSS Sleman lebih diunggulkan. Hingga pekan ke-8, PSS berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 16 poin. Sedangkan Blitar United berada di peringkat ketiga dengan 15 poin.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan saat ini semua pemainnya siap untuk melakoni laga melawan Blitar United. Meski secara peringkat, timnya lebih diunggulkan namun pelatih asal Kalasan ini meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan lawan.

Sebab, Blitar United hanya terpaut satu poin dari PSS Sleman. Selain itu, Seto melihat, keberadan Bonggo Pribadi di tubuh The Black Cats-julukan Blitar United cukup banyak berpengaruh. Terbukti, meski dihuni pemain muda, namun Blitar mampu menempati peringkat ketiga klasemen.

"Besok adalah pertandingan terakhir di kandang. Saya minta pemain untuk tidak overconvidence dan main lepas. Yang penting mereka harus bermain lepas dan maksimal. Dan, kami akan berusaha meraih poin penuh," terang Seto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (20/7/2018) sore.

Mengenai rotasi pemain, Seto mengungkapkan, hal tersebut kemungkinan anak diterapkan dirinya saat menghadapi Blitar United. Selain untuk memberikan kesempatan dan jam terbang kepada para pemain, dengan jadwal pertandingan yang padat pada bulan ini, maka langkah rotasi adalah salah satu solusi tepat.

"Di samping itu saya minta pemain untuk tampil efektif dan efisien. Soal siapa yang akan diturunkan nantinya, saya punya pertimbangan selain teknis juga mental," lanjut Seto.

Sedangkan pelatih Blitar United Bonggo Pribadi mengatakan, meski timnya dipastikan mengalami kelelahan karena perjalanan cukup jauh dari Blitar ke Sleman, namun hal tersebut tidak menyurutkan niat meraih poin di kandang PSS.

"Sleman adalah tim kuat dan sulit. Begitu juga dengan atmosfer pertandingan, di mana para penonton pasti akan memberikan tekanan ke tim kami. Namun kami tetap punya target raih poin di sini," katanya.