Advertisement

Juve Tolak Tawaran PSG, Chelsea, dan Dortmund untuk Beli Caldara

Budi Cahyana
Jum'at, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB
Budi Cahyana
Juve Tolak Tawaran PSG, Chelsea, dan Dortmund untuk Beli Caldara Mattia Caldara - epsnfc.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juventus menampik tawaran tiga klub besar Eropa: Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea, dan Borussia Dortmund, untuk menbeli bek tengah berusia 24 tahun Mattia Caldara.

Caldara adalah produk akademi Atalanta. Pada Januari 2017, Juventus merekrut Caldara, tetapi meminjamkannya ke klub asalnya hingga musim 2017-2018 berakhir. Caldara tampil solid bersama Atalanta, bermain di 43 laga di semua kompetisi musim lalu dan mencetak tujuh gol. Performnya menarik perhatian pelatih Italia Roberto Mancini. Caldara kemudian mencatat debut bersama Azurri dalam laga persahabatan menghadapi Prancis, 1 Juni lalu.

Advertisement

Musim ini, Caldara mulai bergabung dengan pasukan Maz Allegri. Sky Sports dan calciomercato.com menurunkan laporan tentang ketertarikan Dortmund menggaet Caldara. Klub Bundesliga Jerman itu sedang butuh bek tengah baru setelah Sokratis Papastathopoulos pindah ke Arsenal. Dortmund menawarkan 35 juta euro ditambah bonus 5 juta euro tergantung performa untuk memboyong Caldara ke Jerman. Namun, Juventus menolaknya.

Chelsea yang kini ditangani Maurizio Sarri juga menginginkan Caldara dan menawarkan biaya transfer 30 juta euro. Juventus pun enggan melepas Caldara. Selain meminati Caldara, Chelsea juga ingin merekrut bekt tengah Juventus Daniele Rugani. Rugani sudah sepakat bergabung dengan Chelsea, tetapi Chelsea dan Juventus belum menemukan kata mufakat untuk membayar biaya transfer Rugani.

Selain Chelsea dan Dortmund, PSG juga ingin meminang Caldara. Klub Prancis itu menawarkan mahar persis seperti yang disodorkan Chelsea dan Dortmund. Lagi-lagi Juventus menolak. Caldara sepertinya bakal jadi tumpuan utama tim apabila Rugani jadi hengkang ke Chelsea. Sebab, bek-bek Juventus: Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Mehdi Benatia, sudah menua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement