Advertisement

Sarri Tak Jamin Hazard & Courtois Bertahan di Chelsea

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 18 Juli 2018 - 23:10 WIB
Budi Cahyana
Sarri Tak Jamin Hazard & Courtois Bertahan di Chelsea Maurizio Sarri - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Maurizio Sarri diperkenalkan kepada suporter di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (18/7/2018), sejak resmi menjadi pelatih baru Chelsea pada Sabtu (14/7/2018).

Sarri menggantikan kompatriotnya Antonio Conte, yang gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris pada musim keduanya bersama The Blues. Conte langsung memenangi gelar juara Liga Primer pada musim pertamanya di Stamford Bridge, tetapi gagal menorehkan prestasi serupa pada musim keduanya.

Advertisement

Pada musim 2017-2018, Conte hanya mengantar Chelsea finis di peringkat kelima dan gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim 2018-2019. Posisi Chelsea di bawah Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool.

Sarri terakhir menukangi klub negaranya, Napoli. Selama tiga musim menangani tim berjuluk Partenopei itu, Sarri sukses membawanya dua kali sebagai peringkat kedua dan satu kali peringkat ketiga, membuat klub Italia selatan itu kompetitor ketat bagi Juventus yang akhirnya selalu tampil sebagai juara.

Dalam konferensi pers pertamanya seusai diperkenalkan kepada fans, Sarri menjanjikan memulihkan kegembiraan dalam tim, tetapi tak berani berjanji menahan Eden Hazard dan Thibaut Courtois dari pintu keluar. Dua bintang Belgia di Piala Dunia 2018 itu sedang diincar Madrid.

“Jelas kami selalu ingin mempertahankan pemain terkuat. Inilah yang diinginkan setiap manajer, inilah yang ingin dilakukan oleh setiap klub. Kami harus melihat Anda pasar transfer bergerak ke mana ke beberapa hari ke depan,” ungkap pelatih berusia 59 tahun itu sebagaimana dilansir Reuters.

Hazard sempat menyatakan bahwa dia akan meneken kontrak dengan mempertimbangkan Antonio Conte masih melatih Chelsea. Kini belum ada kejelasan mengenai keputusannya setelah Conte pergi dan Sarri datang sebagai pengganti. Seusai Piala Dunia, Hazard mengatakan akan mempertimbangkan tawaran untuk bermain di luar Chelsea. Dia juga menyebut Madrid adalah impian semua pemain bola.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Berhasil Comeback, Jakarta Electric PLN Tumbangkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Olahraga
| Senin, 06 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement