Advertisement

Ketemu Persibara di Babak 64 Piala Indonesia, Pelatih PSS Sleman Ingatkan Target di Liga 2

Jumali
Rabu, 18 Juli 2018 - 18:55 WIB
Jumali
Ketemu Persibara di Babak 64 Piala Indonesia, Pelatih PSS Sleman Ingatkan Target di Liga 2   Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - PSS Sleman memastikan diri lolos dan bertemu dengan Persibara Banjarnegara di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

PSS lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia setelah menang 0-1 dari PSD Demak di laga perdana Piala Indonesia 2018 Zona 8, dengan skor 0-1  di Stadion Citarum Semarang, Rabu  (18/7/2018) sore. Sebiji gol PSS dicetak oleh Adi Nugroho pada menit ke-61.

Sedangkan Persibara yang bertanding menjamu tim asal DIY, Gajah Mada FC pada waktu bersamaan di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, berhasil meraih kemenangan besar 5-0.

Sedangkan lima gol Persibara dicetak oleh hattrick Wisnu menit ke-38, 50, 63, dan gol Teja menit ke-66, serta penalti dari Ongge menit ke-74.

Meski lolos ke babak 64 Besar Piala Indonesia, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kembali mengingatkan kepada anak asuhnya untuk langsung melupakan kemenangan tersebut. Pelatih asal Kalasan ini menyatakan ada hal lebih penting dan harus dihadapi, yakni laga kandang di lanjutan Liga 2 2018 menjamu Blitar United, Sabtu (21/7/2018).

"Lawan Persibara di Piala Indonesia, kami belum tahu jadwal selanjutnya. Nanti kami pikirkan lagi. Sementara kami fokus mengamankan laga terdekat di Liga 2, yakni melawan Blitar United, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/7) besok," kata Seto kepada Harianjogja.com, usai pertandingan.

Menurut Seto, laga melawan Blitar United lebih penting, mengingat target dari tim adalah promosi ke Liga 1 musim depan. Apalagi, saat ini Blitar United berada satu strip di bawah PSS Sleman yang menempati peringkat kedua klasemen Grup Timur. Oleh karena itu, pembenahan tim harus segera dilakukan, mengingat PSS hanya punya waktu efektif dua hari untuk persiapan menghadapi tim berjuluk The Black Cats tersebut.

"Untuk pertandingan sore ini sulit untuk mengevaluasi. Kondisi cuaca panas dan lapangan yang tidak bersahabat sehingga kami sulit menerapkan karakter permainan kami. Namun saya apresiasi para pemain tetap tampil maksimal," tambah Seto.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement