Advertisement

Menang Tipis 0-1 dari PSD Demak, PSS Sleman Ditunggu Persibara Banjarnegara

Jumali
Rabu, 18 Juli 2018 - 17:09 WIB
Jumali
Menang Tipis 0-1 dari PSD Demak, PSS Sleman Ditunggu Persibara Banjarnegara Ucapan perjumpaan dari Persibara untuk PSS Sleman - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - PSS Sleman berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh di laga perdana Piala Indonesia 2018 Zona 8 setelah menekuk PSD Demak dengan skor 0-1  di Stadion Citarum Semarang, Rabu  (18/7/2018) sore. Sebiji gol PSS dicetak oleh Adi Nugroho pada menit ke-61 melalui kotak penalti.

Atas hasil ini, PSS akan langsung berjumpa dengan Persibara Banjarnegara di babak 64 Besar. Persibara sendiri lolos setelah mencukur 5-0 tamunya, tim asal Jogja, Gajah Mada FC di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, pada waktu yang sama.

Adapun lima gol Persibara dicetak oleh hattrick Wisnu menit ke-38, 50, 63, dan gol Teja menit ke-66, serta penalti dari Ongge menit ke-74.

Tampil dengan pemain cadangan, sejak awal babak pertama, PSS langsung tampil menekan daerah pertahanan PSD. Namun beberapa kali peluang yang sempat dimiliki PSS melalui tendangan Rangga Muslim masih belum mampu menggetarkan gawang PSD.

Begitu juga dengan usaha Adi Nugroho menusuk pertahanan PSD pada menit ke-10 masih melebar dari Fajrul Fallah. Masuk menit ke-17, PSS kembali mendapatkan peluang manis melalui aksi individu Yahrul Milla. Namun, posisi dari pemain muda ini terlebih dahulu terjebak offside.

Sementara PSD yang lebih banyak bertahan, bukan tanpa peluang. Beberapa kali serangan Laskar Kalijaga melalui Rofiun mampu merepotkan pertahanan PSS. Begitu juga dengan tendangan dari Habibi yang masih melebar dari gawang Beni Setya.

Masuk menit ke-26, PSS kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dari Irham Irhas. Namun tendangan dari pemain di posisi gelandang ini mampu ditangkap oleh Fajrul Fallah.

PSS kembali mendapatkan peluang manis pada menit ke-31 melalui Adi Nugroho. Namun tendangan Adi Nugroho yang masuk ke gawang PSD tidak disyahkan oleh Abdul Rahmad Salasa karena posisi Adi terlebih dahulu dalam posisi offside. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, PSS langsung melakukan tekanan ke daerah pertahanan PSD Demak. Namun, lagi-lagi upaya PSS masih gagal berbuah gol. PSS baru mampu mengubah kedudukan pada menit ke-61, berawal dari handsball yang dilakukan oleh salah satu pemain belakang PSD Demak di kotak terlarang.

Alhasil, wasit Abdul Rahmad Salasa langsung menunjuk kotak putih dan memberikan hadiah penalti kepada PSS Sleman. Adi Nugroho yang mengeksekusi tendangan penalti berhasil menempatkan bola tepat di sisi kiri gawang Fajrul Fallah. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan PSS.

Unggul donasi satu gol tidak menurunkan tempo permainan PSS. Tim besutan Seto Nurdiyantoro ini terus menekan pertahanan PSD. PSS mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan, namun tandukan kepala dari I Made Wirahadi masih mampu diamankan oleh kiper PSD.

Sebaliknya PSD bukan tanpa peluang. Tim besutan M Yusuf ini mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Rofiul. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu ditangkap oleh Beni Setya. Hingga akhir babak kedua, kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan PSS Sleman.


Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement