Advertisement

Preview PSIM JOGJA VS KALTENG PUTRA : Serang Sejak Menit Pertama

Jumali
Rabu, 18 Juli 2018 - 14:55 WIB
Jumali
Preview PSIM JOGJA VS KALTENG PUTRA : Serang Sejak Menit Pertama Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak bersama dengan Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (18/7/2018) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Konsistensi permainan PSIM Jogja kembali diuji saat menjamu Kalteng Putra FC pada laga pekan ke-9 Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (19/7) sore. Pada pertandingan ini PSIM menargetkan mampu meraih poin penuh demi memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara.

Hingga pekan ke-8 Grup Timur, PSIM Jogja berada di posisi ke-7 dengan 6 poin. Sedangkan sang tamu Kalteng Putra berada di peringkat ke-5 dengan 13 poin.

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak mengatakan, saat ini pihaknya sudah siap menghadapi laskar Isen Mulang. Selain melakukan perbaikan di lini belakang dan penyelesaian akhir, eks pemain PSMS Medan ini juga meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan dari para pemain Kalteng Putra.

"Mereka diisi oleh para pemain pengalaman. Kami minta semua pemain fokus untuk pertandingan besok," kata Bona, Rabu (18/7).

Bona menambahkan, pada laga kali ini, dirinya telah meminta kepada anak asuhnya untuk tampil dengan permainan khas PSIM. Di mana, Hendika Arga dan kawan-kawan harus menampilkan permainan dari kaki ke kaki dan tidak larut dalam tempo permainan lawan.

"Kami akan mencoba tampil menekan. Kami akan manfaatkan fisik dan kecepatan para pemain. Mungkin mereka akan tampi bertahan, namun kami harus mampu membongkar pertahanan mereka," terangnya.

Mengenai kemungkinan rotasi pemain, Bona memastikan hal tersebut kemungkinan tidak akan dilakukan. PSIM akan tetap mengandalkan skuat utamanya kala ditahan Persiwa dengan skor 2-2 saat melawan Kalteng Putra.

"Kami maksimalkan. Karena setiap pertandingan adalah final bagi kami," ucapnya.

Sementara asisten pelatih Kalteng Putra Bambang Sumantri mengatakan pihaknya sudah paham betul dengan permainan dari Laskar Mataram. Sebab, Bambang sempat memperkuat PSIM Jogja selama 5 musim yakni dari tahun 1995 sampai 2000. Meski demikian, ia tetap mewaspadai semangat juang dari PSIM saat bermain di kandang.

"Apalagi second line mereka cukup baik. Kami ingin mempertahankan tren positif yang kami miliki saat menjamu PSS Sleman. Karena sejatinya PSIM dan PSS hampir sama," ucapnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement