Griezmann Kecil adalah Pemburu Tanda Tangan, Kini Jadi Juara Dunia

Antoine Griezmann - Reuters/Dylan Martinez
18 Juli 2018 06:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA—Pada 1998, Antoine Griezmann masih berumur tujuh tahun. Seperti umumnnya bocah Prancis, dia juga menggandrungi pemain-pemain Les Bleus yang bertanding di Piala Dunia 1998.

Sebuah video yang viral di medsos memperlihatkan Griezmann kecil berlari-lari dengan temannya berburu tanda tangan pemain Prancis. Griezmann mengenakan replika jersey Prancis bernomor punggung tujuh, tanpa nama di atas nomor.

Griezmann mengejar tanda tangan bek kanan Vincent Candela, kiper Fabian Barthez, penyerang Thiery Henry, gelandang serang Christian Karembeu, bek kiri Bixente Lizarazu, dan gelandang Zinedine Zidane. Itu adalah masa-masa yang menggembirakan bagi sepak bola Prancis karena untuk kali pertama, Tim Ayam Jantan menjadi juara dunia.

Barangkali tak ada yang mengira, 20 tahun kemudian, bocah bernomor punggung tujuh itu menjadi pahlawan Prancis, mengulang prestasi pemain-pemain yang pernah dia minta tanda tangannya: menjadi juara dunia. Griezmann saat ini menggunakan nomor punggung tujuh, nomor yang 20 tahun silam dipakai pelatihnya saat ini, Didier Deschamps.

Griezmann sekarang tak cuma pandai mengejar pemain demi mendapat tanda tangan yang dibubuhkan di bola, tetapi juga piawai mencetak gol. Griezmann kecil yang pandai menyebut nama-nama pemain Les Bleus kini cukup bijak untuk menyatakan betapa perbedaan bisa mengantar Prancis menuju kejayaan.

Ad Tokopedia