Advertisement

Griezmann Kecil adalah Pemburu Tanda Tangan, Kini Jadi Juara Dunia

Budi Cahyana
Rabu, 18 Juli 2018 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
Griezmann Kecil adalah Pemburu Tanda Tangan, Kini Jadi Juara Dunia Antoine Griezmann - Reuters/Dylan Martinez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pada 1998, Antoine Griezmann masih berumur tujuh tahun. Seperti umumnnya bocah Prancis, dia juga menggandrungi pemain-pemain Les Bleus yang bertanding di Piala Dunia 1998.

Sebuah video yang viral di medsos memperlihatkan Griezmann kecil berlari-lari dengan temannya berburu tanda tangan pemain Prancis. Griezmann mengenakan replika jersey Prancis bernomor punggung tujuh, tanpa nama di atas nomor.

Advertisement

Griezmann mengejar tanda tangan bek kanan Vincent Candela, kiper Fabian Barthez, penyerang Thiery Henry, gelandang serang Christian Karembeu, bek kiri Bixente Lizarazu, dan gelandang Zinedine Zidane. Itu adalah masa-masa yang menggembirakan bagi sepak bola Prancis karena untuk kali pertama, Tim Ayam Jantan menjadi juara dunia.

Barangkali tak ada yang mengira, 20 tahun kemudian, bocah bernomor punggung tujuh itu menjadi pahlawan Prancis, mengulang prestasi pemain-pemain yang pernah dia minta tanda tangannya: menjadi juara dunia. Griezmann saat ini menggunakan nomor punggung tujuh, nomor yang 20 tahun silam dipakai pelatihnya saat ini, Didier Deschamps.

Griezmann sekarang tak cuma pandai mengejar pemain demi mendapat tanda tangan yang dibubuhkan di bola, tetapi juga piawai mencetak gol. Griezmann kecil yang pandai menyebut nama-nama pemain Les Bleus kini cukup bijak untuk menyatakan betapa perbedaan bisa mengantar Prancis menuju kejayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement