Advertisement

Gagal di MU, Daley Blind Kembali ke Ajax

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 17 Juli 2018 - 23:58 WIB
Budi Cahyana
Gagal di MU, Daley Blind Kembali ke Ajax Daley Blind - Reuters/Ints Kalnins

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Manchester United bersepakat dengan Ajax Amsterdam untuk melepas bekTimnas Belanda Daley Blind kembali ke klub ibu kota Belanda tersebut.

Pemain serbabisa berusia 28 tahun itu merupakan jebolan akademi sepak bola Ajax dan bermain lebih dari 100 pertandingan masing-masing untuk MU dan Ajax, bergabung pada 2014 di Old Trafford tetapi tidak menjadi pilihan utama di bawah arahan pelatih Jose Mourinho.

Advertisement

Media Inggris melaporkan Blind pindah balik ke Ajax dengan fee awal sebesar 14,1 juta paun dan akan bisa mencapai 18,5 juta paun tergantung pada kinerjanya untuk klub lamanya tersebut. Jika nilai terakhir terealisasi, itu merupakan rekor terbesar bagi Ajax.

Blind, yang juga dimainkan sebagai bek, bergabung dengan United dengan transfer fee sebesar 14 juta paun setelah tampil membela negaranya di Piala Dunia 2014 di mana Belanda finis di peringkat ketiga.

Namun, di MU, dia kesulitan mempertahankan posnya di starting XI, kalah bersaing dengan Ashley Young yang juga memiliki kemampuan fleksibel di tempat di sejumlah posisi terutama di bek tengah.

Untuk Timnas Belanda, Daley Blind, putra kandung Danny Blind, mantan pemain dan pelatih Belanda, mempunyai 54 caps, lebih banyak 12 pertandingan daripada ayahnya yang juga eks-bek skuat Oranje.

Daley Blind memenangi Piala FA 2016 serta Piala Liga dan Liga Europa tahun lalu bersama MU, tetapi tak bermain ketika MU dikalahkan Chelsea di final FA Cup tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement