Advertisement

Jorginho Jadi Elemen Penting di Chelsea

Ahmad Baihaqi
Selasa, 17 Juli 2018 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Jorginho Jadi Elemen Penting di Chelsea Jorginho - Reuters/Ciro de Luca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Chelsea sukses menggaet Jorginho dari Napoli pada musim panas ini. Pemain Timnas Italia itu diyakini akan menjadi pilar penting The Blues pada musim depan.

Jorginho dibeli Chelsea dengan nilai transfer mencapai 57 juta poundsterling. Pemain 26 tahun itu dikontrak selama lima tahun. Jorginho pun mengikuti jejak pelatih Maurizio Sarri yang juga berlabuh ke Chelsea. Keduanya memperkuat Napoli pada musim lalu.

Advertisement

Nama Jorginho melejit dalam beberapa musim terakhir. Tak ayal, dia menjadi incaran banyak klub pada musim panas ini. Jorginho bahkan dikabarakan sudah sangat dekat dengan Manchester City namun akhirnya memilih Chelsea.

Pada musim lalu, Jorginho menjadi otak serangan Napoli. Dia mencatatkan umpan terbanyak di Napoli dengan rata-rata 96,9 umpan per laga dengan akurasi mencapai 89,5%. Dia juga mencatatkan rata-rata 1,5 umpan kunci dan sukses melesakkan dua gol serta empat assist.

Sarri pun senang bisa memiliki Jorginho di Chelsea. "Jorginho bukanlah pemain yang mengandalkan fisik, dia pemain yang mengandalkan teknik. Kualitas yang paling penting darinya adalah dia berpikir sangat cepat," kata Sarri seperti dilansir Standard.co.uk, Selasa (17/7/2018).

"Jadi dia punya kemampuan untuk mengalirkan bola dengan sangat cepat. Saya rasa di Naples saya sangat beruntung bisa menemukan banyak pemain yang sangat cocok dengan gaya sepakbola saya. Sangat kuat sebagai pemain, tapi juga sangat kuat dari sudut pandang manusia."

"Jadi saya pikir saya beruntung bisa menyalurkan gaya sepakbola saya, ide sepakbola saya di lapangan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement