Advertisement

PIALA INDONESIA 2018 : Preview dan Prediksi PSD Demak vs PSS Sleman

Jumali
Selasa, 17 Juli 2018 - 21:55 WIB
Jumali
PIALA INDONESIA 2018 : Preview dan Prediksi PSD Demak vs PSS Sleman Surat pemindahan lokasi pertandingan antara PSD Demak melawan PSS Sleman - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Laga beda kelas bakal tersaji saat PSD Demak berhadapan dengan PSS Sleman bertemu pada Piala Indonesia 2018 di Stadion Citarum, Semarang, Rabu (18/7/2018) sore. PSS adalah kontestan Liga 2 2018, sedangkan PSD Demak adalah kontestan Liga 3 2018 Wilayah Jawa Tengah.

Meski demikian, kekuatan dari Laskar Kalijaga tidak bisa dianggap remeh. Sebab, meskipun tidak diperkuat oleh pemain bintang dan hanya dilatih oleh pelatih lokal asal Jepara, Muhammad Yusuf, namun PSD bisa saja menyulitkan langkah dari PSS meraih kemenangan di laga perdana Piala Indonesia kali ini.

Advertisement

Di sisi lain, PSS dipastikan tidak akan didukung oleh dua wadah suporternya pada laga melawan PSD kali ini. Sebab, adanya larangan dari pihak Polda Jawa Tengah dan Panpel laga kandang PSD untuk mendampingi PSS Sleman.

Adapun surat larangan sendiri telah diterima oleh manajemen PSS jelang pertandingan kedua kesebelasan. Dalam surat tersebut, panpel PSD merujuk kepada surat Kapolda Jawa Tengah No. B/ 6858/ VII/ 2017/ JTG/ tanggal 26 Juli 2017 serta hasil koordinasi panpel Piala Indonesia dengan pihak keamanan Polsek Semarang Timur, Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah.

Manajer PSS Sleman Sismantoro mengatakan, dengan adanya surat tersebut pihaknya berharap agar Brigata Curva Sud dan Slemania menghormati apa yang menjadi keputusan pihak kepolisan dan tuan rumah.

"Ya, jika memang tidak boleh. Kami minta semua pihak untuk menghormatinya," kata Sismantoro kepada Harianjogja.com, Selasa (17/7/2018).

Sismantoro mengungkapkan, sejatinya target dari PSS Sleman adalah di kompetisi Liga 2 yakni promosi ke Liga 1. Meski demikian, bukan berarti PSS akan melepaskan laga melawan PSD Demak. Sebab, laga beda kasta ini justru akan menjadi pembuktian bagi para pemain pelapis PSS yang selama ini jarang dimainkan.

"Kami maksimalkan pemain pelapis. Sebanyak 18 Pemain sudah berangkat tadi pagi. Lawan PSD kami target menang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement