Advertisement

Luka Modric Pemain Terbaik Piala Dunia 2018

Budi Cahyana
Senin, 16 Juli 2018 - 01:30 WIB
Budi Cahyana
Luka Modric Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 Luka Modric dengan trofi Golden Ball. - Reuters/Kai Pfaffenbach

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Luka Modric diganjar trofi Golden Ball sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 atas performa gemilangnya sepanjang turnamen.

Modric, 32, mencetak dua gol dan satu assist di Rusia. Sepanjang turnamen, dia punya pengaruh yang sangat besar. Dia tiga kali menjadi man of the match.

Advertisement

Atribut terbesarnya adalah umpan kunci dan daya jelajah yang tinggi. Dia sangat kreatif dan sebagai kapten, kepemimpinannya sangat menonjol, terutama saat Kroasia menang adu penalti lawan Denmark. Dalam laga itu, Modric gagal mencetak gol di perpanjangan waktu, tetapi menebusnya dalam adu tendangan penalti.

Di Piala Dunia kali ini, Modric tampil tujuh kali dan hanya sekali menjadi pengganti saat Kroasia mengalahkan Islandia 2-0 di laga terakhir fase grup. Di seluruh kompetisi (bersama Madrid dan Kroasia di Piala Dunia 2018), Modric mencatat 2.739 umpan sukses dengan akurasi rata-rata 90%. Kala menghadapi Rusia, dia membuat 102 umpan dan menjadi pemain Kroasia pertama yang mencatat lebih dari 100 umpan dalam satu laga Piala Dunia.

Khusus di Piala Dunia 2018, pemain yang melambung setelah merumput bersama Tottenham Hotspur ini mencatat 15 umpan kunci.

Modirc sudah bermain di Piala Dunia 2006 dan 2014, kala Kroasia terhenti di fase gugur. Di Rusia, dia benar-benar cemerlang saat usianya semakin menua dan matang. Modric menjadi pemain terbaik berdasarkan penilaian Tim Teknis FIFA, mengunguli Eden Hazard (Belgia), dan Antoine Griezmann (Prancis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement