Advertisement

Prancis Diejek, Griezmann Balas Courtois dan Mengatakan Chelsea Bukan Barcelona

Budi Cahyana
Minggu, 15 Juli 2018 - 16:50 WIB
Budi Cahyana
Prancis Diejek, Griezmann Balas Courtois dan Mengatakan Chelsea Bukan Barcelona Antoine Griezmann - Reuters/Maxim Shemetov

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Striker Prancis Antoine Griezmann melontarkan kritikan pedas terhadap dua pemain Belgia yang merumput di Chelsea, Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Awalnya, Courtois dan Hazard mencela permainan Prancis kala mengalahkan Belgia di semifinal Piala Dunia 2018, Selasa (10/7/2018). Courtois mengatakan Prancis tak berniat bermain bola dan beruntung menang lewat sundulan Samuel Umtiti memanfaatkan sepak pojok. Pendekatan Prancis dalam pertandingan tersebut sangat negatif. Prancis membiarkan Belgia memegang bola dan menyusun pertahanan yang sangat rapat. Bahkan formasi mereka, 4-3-3, sangat kelihatan ketika diserang. Courtois mengejek jarak antara ujung tombak Prancis Olivier Giroud dengan kiper Hugo Lloris yang tak lebih dari 30 meter.

Advertisement

“Saya lebih suka kalah dari Brasil di perdelapan final daripada kalah menghadapi tim seperti Prancis. Setidaknya, Brasil benar-benar berniat bermain bola,” kata Courtois.

Hazard memanas-manasinya dengan berkata, “Saya lebih memilih kalah bersama Belgia daripada menang bersama Prancis.”

Griezmann membalas kritikan itu dengan sindiran yang tak kalah tajam.

“Apakah Thibaut Courtois mengira dia memainkan gaya Barcelona di Chelsea,” ucap Hazard dilansir Mirror, Minggu (15/7/2018).

Chelsea di bawah Antonio Conte bermain pragmatis. Ada kalanya The Blues menyerang dan memeragakan sepak bola dengan operan pendek nan sedap dipandang. Namun, klub ini lebih sering bermain bertahan dan membiarkan lawan memegang bola. Wajah Chelsea barangkali berbeda musim depan dengan datangnya pelatih Maurizio Sarri. Sarri dikenal gandrung akan sepak bola menyerang dan mengendalikan permainan. Gaya yang dia usung bahkan dikenal dengan istilah Sarrismo. Sarri sudah punya elemen terpenting dalam skema yang akan dia terapkan di Chelsea, yakni Jorginho, gelandang Italia kelahiran Brasil yang piawai mengoper dan mengatur ritme permainan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement