Inggris Sudah Mengerahkan Segalanya

Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate. - Reuters
15 Juli 2018 08:35 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Striker Inggris Harry Kane mengatakan timnya sudah berjuang keras dan memberikan segalanya, kendati The Three Lions dikalahkan Belgia 0-2 pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, di St Petersburg, Rusia, Sabtu (14/7/2018).

Inggris terpaksa menyudahi turnamen di posisi empat karena tidak mampu mengejar ketertinggalan dari Belgia yang unggul berkat gol Thomas Meunier dan Eden Hazard.

Harry Kane yang menjadi pencetak gol terbanyak dengan enam gol pun tidak bisa berbuat banyak, dan memuji kualitas permainan pasukan Roberto Martinez itu.

"Belgia jelas tim yang bagus. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain, kami sudah memberikan segalanya," kata Harry Kane dilansir FIFA seusai laga.

Kane menilai timnya sudah berjuang dan menampilkan permainan terbaik, namun gol-gol yang dinanti tidak kunjung datang karena ketatnya pertahanan Belgia.

"Pada babak kedua kami bermain sangat baik. Kami menguasai mereka pada setengah jam pertama dan kami tidak bisa mendapatkan gol," kata kapten Inggris itu.

"Kami memiliki satu peluang yang ditepis dari garis dan kami bermain menekan. Tapi para pemain tidak bisa memberikan lebih, ini adalah turnamen yang berat," pungkas dia.

Belgia meraih juara ketiga dan merupakan prestasi terbaik mereka setelah mendapatkan posisi empat pada Piala Dunia 1986. Adapun laga final antara Prancis melawan Krosia akan dihelat di Moskwa pada Minggu (15/7/2018) malam ini pukul 22.00 WIB.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia