PSS SLEMAN VS SEMERU FC : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jadwal Pertandingan PSS Sleman vs Semeru FC - IG : PSSleman
14 Juli 2018 13:55 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Pertandingan ketat bakal tersaji pada lanjutan Liga 2 2018, saat PSS Sleman menjamu Persigo Semeru FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  Minggu (15/7/2018) malam. Sebab, laga kali ini adalah pertemuan dua tim terluka.

PSS Sleman yang kini berada di peringkat ketiga klasemen wilayah Timur baru saja terluka, setelah mengalami kekalahan 1-0 di kandang Kalteng Putra beberapa waktu lalu. Sedangkan, Semeru FC, baru saja menelan kekalahan dua kali beruntun di kanndang. Tim asal Lumajang ini, dikalahkan 0-3 oleh Madura FC, dan ditekuk PSIM Jogja dengan skor 0-1.

Sementara jika dilihat dari pertemuan, laga kali ini adalah laga kali kedua. Kedua kesebelasan sempat bertemu sebelumnya dalam uji coba di Stadion Semeru, Lumajang pada ajang Pramusim. Saat itu, PSS Sleman meraih kemenangan dengan skor 2-3.

"Namun, catatan tidak bisa jadi acuan. Sebab, banyak perubahan yang dilakukan oleh Semeru FC. Apalagi tim ini persiapannya juga cukup lama," ujar pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (14/7/2018) siang.

Meski secara materi, PSS diunggulkan, eks pelatih PSIM Jogja ini justru meminta kepada anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng Semeru FC. Sebab, kekalahan dua kali yang dialami oleh Semeru FC di kandang dipastikan akan membakar semangat The Volcano untuk meraih poin di kandang PSS.

"Apalagi mereka punya pemain yang potensial. Kerja sama dan cemestry tim mereka juga bagus. Apa yang mereka lakukan akan kami antisipasi. Intinya semua pemain mereka kami waspadai," lanjut Seto.

Seto menambahkan, ada kemungkinan Semeru FC akan tampil dengan permainan mereka sendiri. Di mana, mereka akan tampil menekan sejak awal babak pertama. Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi. Ada kemungkinan Seto bakal menerapkan pola cemara yakni 4-3-2-1. Pola ini telah diterapkan di beberapa pertandingan lalu dan terbukti efektif untuk mengatasi macetnya kran gol dari para penyerangnya.

"Made masih cedera. Samsul Chaerudin dan Irhas baru bisa dipastikan bisa dimainkan apa tidak siang ini, karena kami masih menunggu rekomendasi dari tim dokter. Kami maksimalkan yang ada," papar Seto.

Sementara, optimisme diusung oleh Persigo Semeru FC jelang menghadapi PSS Sleman. Meski tampil di luar kandang The Volcano-julukan Persigo Semeru FC menargetkan mampu meraih poin.

"PSS Sleman memang tim bagus dan kuat. Tetapi, kami ingin ambil poin di sini. Semua pemain sudah siap tampil dan akan memberikan permainan terbaik pada pertandingan kali ini," ujar pelatih Semeru FC Putut Wijanarko.

Persigo sendiri datang ke Sleman dengan membawa 18 pemain dan berbekal dua kekalahan di laga kandang sebelumnya. Persigo sempat dibantai 0-3 oleh Madura FC dan kalah tipis 0-1 dari PSIM Jogja. Meski sempat mengalami kekalahan, Putut menyatakan saat ini mentalitas timnya telah pulih.

Selain telah melupakan dua kali kekalahan di kandang, mantan asisten pelatih Surabaya United ini melihat ada peningkatan permainan dari para punggawa The Volcano dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kini mereka bertekad meraih poin di kandang PSS Sleman.

"Karakter permainan PSS Slemand an PSIM Jogja sama saja. Kemarin dua kali kekalahan di kandang karena pemain mengalami masalah mental yang terlalu berat di kandang. Kini kami sudah lupakan pertandingan kemarin. Para pemain juga siap dengan tekanan suporter PSS," lanjutnya.

Perkiraan Pemain :

PSS Sleman :
Pelatih Seto Nurdiyantoro
Pola 4-3-2-1

Kiper
E Rizky

Belakang
Bagus N
Ahmad Hisyam Tolle
Zamzani
Vandy

Tengah   
Arie Sandy
Sahrul
Ichsan

Slamet Budiono
Rival Lastori

Depan
Tambun N


Semeru FC
Pelatih Putut Wijanarko
Pola 5-3-2

Kiper
Pujiantoro

Belakang

Amir
Doni S
Nugroho
Fabel
Ade

Tengah
Feri
Asri
Dwi

Depan
I Gede
Yogi