Meunier Anggap Belgia Lebih Baik daripada Inggris

Thomas Meunier - Reuters/Sergio Perez
13 Juli 2018 18:30 WIB Renat Sofie Andriani Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Bek kanan Belgia Thomas Meunier menganggap Inggris bukan tim yang sudah ditaklukkan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Menurut bek asal PSG tersebut, Rode Duivels memiliki performa yang lebih baik dibandingkan dengan The Three Lions. “Kami lebih baik dari Inggris. Memenangi pertandingan itu bukanlah suatu kewajiban tetapi jelas sesuatu yang ingin kami lakukan. Setidaknya kami bisa merebut posisi ketiga,” ujar Meunier dalam  seperti dikutip Reuters, Jumat (13/7/2018).

”Kami [pernah] mengalahkan Inggris di fase grup, jadi kami bisa melakukannya lagi.”

Pada fase grup, Belgia menang 1-0 berkat gol Adnan Januzaj. Meunier akan kembali masuk dalam susunan pemain inti setelah absen saat Belgia melawan Prancis dalam babak semifinal akibat akumulasi kartu kuning.

“Kami ingin tempat ketiga untuk kami dan mereka yang mendukung kami selama beberapa tahun terakhir serta untuk semua yang kami lakukan pada babak kualifikasi. Kami memiliki skuat yang fantastis,” lanjut Meunier.

Pesepak bola berusia 26 tahun ini mengakui generasi emas pemain Belgia kemungkinan telah kehilangan kesempatan terakhir mereka di Piala Dunia setelah terdepak di empat besar.

“Kelompok ini masih bisa melakukan sesuatu dalam dua tahun,” ucapnya, merujuk pada Kejuaraan Eropa 2020. “Tetapi dalam waktu empat tahun, banyak yang akan pergi.”

“Meski demikian, ada banyak anak muda bertalenta yang datang dan mungkin akan melanjutkan perjalanan kami,” ujar dia.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia