Higuain Ingin Reuni dengan Sarri di Chelsea

Gonzalo Higuain - Reuters/Ciro de Luca
13 Juli 2018 18:25 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Striker Argentina Gonzalo Higuainsiap bergabung dengan eks pelatihnya Maurizio Sarri yang akan menangani Chelsea musim depan. Higuain disebut telah meminta Juventus menjualnya setelah klub asal Italia itu mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Media Italia Calciomercato menyebutkan Juventus bakal menjual murah Higuain. Mereka hanya meminta mahar 55 juta euro untuk eks pemain Real Madrid dan Napoli tersebut. Padahal La Vechia Signora harus merogoh kocek hingga 90 juta euro ketika memboyongnya dari Napoli dua musim lalu.

Higuain juga kabarnya tak meminta gaji selangit dari Chelsea. Dia meminta nominal yang sama seperti yang dia terima di Juventus saat ini. Dalam kontraknya dengan Juventus yang berakhir pada 2021, striker yang sangat tajam ketika dilatih Sarri di Napoli itu mendapatkan bayaran 7 juta euro per tahun.

Satu syarat lainnya adalah Higuain meminta Chelsea memastikan Sarri menjadi pelatih klub asal London itu terlebih dahulu. Hingga kini, Chelsea belum secara resmi memastikan Sarri sebagai juru racik mereka. Padahal Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, sudah menyatakan bahwa pembicaraan soal itu sudah memasuki tahapan akhir.

Salah satu penghambat diresmikannya Sarri sebagai Pelatih Chelsea diduga soal uang kompensasi yang harus dibayarkan Chelsea kepada Antonio Conte. Chelsea tak mau membayar penuh uang kompensasi sebesar 9 juta paun kepada Conte.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia