Advertisement

Chelsea Resmi Pecat Conte, Ini Pesangon yang Diberikan

Anton Wahyu Prihartono
Jum'at, 13 Juli 2018 - 17:27 WIB
Anton Wahyu Prihartono
Chelsea Resmi Pecat Conte, Ini Pesangon yang Diberikan Antonio Conte saat menukangi Chelsea. - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON-Klub Premier League, Chelsea akhirnya mengumumkan secara resmi pemecatan Antonio Conte dari kursi manager. Pengumuman pelatih asal Italia tersebut dilakukan pada Jumat (13/7/2018) siang WIB.

Pemecatan Conte dari kursi pelatih memang sudah berembus sejak lama, bahkan sebelum kompetisi berakhir. Conte hanya mampu membawa Eden Hazard di urutan kelima musim ini. "Chelsea Football Club dan Antonio Conte telah berpisah," kata klub London itu di situs web mereka.

Advertisement

Selama dua tahun menukangi Chelsea, Conte telah memberikan titel juara Premier League pada tahun lalu dan juara Piala FA pada musim ini. Sebenarnya, prestasi tersebut tidak terlalu jelek. Namun, tuntutan yang tinggi dari pemilik Chelsea menjadikan Conte harus angkat koper dari kursi pelatih Chelsea. "Kami berharap Antonio setiap keberhasilan dalam karir masa depannya," sebagaimana dikutip dari Reuters.

Kabarnya, Chelsea harus membayar mahal untuk memecat Conte. Setidaknya klub harus merogoh kocek sekitar 9 juta pound untuk memberikan pesangon kepada mantan pelatih Juventus tersebut. Dengan adanya kesepakatan pesangon tersebut, Chelsea dikabarkan segera mengumumkan nama pelatih baru. Mantan pelatih Napoli, Marizio Sarri dikabarkan akan membesut Chelsea. Klub asal London Barat tersebut dikabarkan sudah mencapai kata sepakat dengan Sarri.

Bahkan, Sarri telah menyodorkan sejumlah nama yang harus didatangkan manajemen Chelsea jika dirinya menukangi Chelsesa. Beberapa nama yang masuk dalam radar Chelsea adalah Gonzalo Higuain dan Jorginho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement