Luka Modric Berpeluang Sabet Ballon d'Or

Luka Modric (Reuters/Carl Recine)
13 Juli 2018 18:45 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SOLO -Pemain Tim Nasional Kroasia Luka Modric mendapat dukungan untuk memenangi penghargaan pemain terbaik dunia, Ballon d'Or. Pasalnya, Modric menuai sukses di levl klub maupun timnas. Dukungan itu datang dari legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker.

Modric baru saja mengantar Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Inggris. Kroasia menang dengan skor 2-1 berkat gol Ivan Perisic dan Mario Mandzukic. Padahal, mereka tertinggal lebih dulu oleh gol Kieran Trippier.

Meski tak mencetak gol, Modric tetap berperan besar pada laga semifinal itu. Apalagi jika menengok perannya di laga-laga Kroasia sebelumnya di Piala Dunia 2018. Gelandang 32 tahun itu kerap menjadi pembeda. Tak ayal, sosok Modric pun menjadi salah satu pilar yang berperan besar membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Selain sukses di timnas, Modric juga menuai prestasi di level klub. Bersama Real Madrid, Modric meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun. Pada musim lalu, Madrid juara Liga Champions usai membekuk Liverpool dengan skor 3-1.

Performa gemilang Modric itu lah yang membuatnya didukung memenangi Ballon d'Or tahun ini untuk memecahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Apalagi, Ronaldo dan Messi gagal total di Piala Dunia 2018 bersama timnas masing-masing.

"Kapten saya, kapten kami semua [Modric], melakukan tugas yang luar biasa di ruang ganti Kroasia. Dia merupakan pemain andalan tim, bintang tim, kapten tim. Ia merupakan role model, baik di dalam maupun luar lapangan untuk semua pemain Kroasia, dan juga anak-anak. Ya, bukan hanya di Kroasia," kata Suker seperti dikutip dari ESPN.

"Ia dan skuat Kroasia saat ini telah melewati pencapaian kami di Piala Dunia 2018. Sungguh luar biasa!"

"Khusus Luka, jika saya punya suara [dalam voting di Ballon d’Or], saya akan memilih Luka. Saya pribadi yakin ia bisa meraih Ballon d'Or tahun ini, ia menjalani tahun yang luar biasa. Saya juga yakin Kroasia bisa juara, meski lawan di final sangat berat. Bersama Luka, kami bisa meraih kejayaan," tandasnya.

Sumber : JIBI/Solopos

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia