Advertisement

Guru Olahraga Pimpin Final Piala Dunia

Ahmad Baihaqi
Jum'at, 13 Juli 2018 - 17:43 WIB
Sugeng Pranyoto
Guru Olahraga Pimpin Final Piala Dunia Nestor Pitana (Reuters/Darren Staples)

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKOW - Gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia sudah masuk babak final. FIFA selaku penyelenggara turnamen empat tahunan itu pun sudah menunjuk wasit yang akan memimpin partai final yang mempertemukan Prancis melawan Kroasia.

Laga final Piala Dunia 2018 akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Prancis lolos ke final usai membekuk Belgia dengan skor 1-0. Sementara Kroasia melaju ke final setelah menyingkirkan Inggris dengan skor 2-1 setelah melewati babak tambahan.

Advertisement

FIFA kemudian resmi menunjuk wasit asal Argentina, Nestor Pitana, sebagai pemimpin laga final Prancis vs Kroasia. Pitana nantinya akan dibantu oleh dua asisten wasit yang juga berasal dari Argentina, Hernan Maidana dan Juan Belatti. Sementara itu, Bjorn Kuipers dari Belanda akan menjadi ofisial keempat.

Pitana sendiri sudah beberapa kali memimpin laga di putaran fina Piala Dunia 2018. Dia tercatat menjadi wasit di laga Rusia vs Arab Saudi dan Meksiko vs Swedia di babak penyisihan grup, Kroasia vs Denmark di babak 16 besar, serta Uruguay vs Prancis di perempatfinal.

Menariknya, Ptana ternyata juga berprofesi sebagai seorang guru olahraga. Dia resmi menjadi wasit internasional sejak 2010 silam. Wasit 43 tahun itu pun sudah bertugas di turnamen-turnamen besar seperti Piala Dunia 2014, Olimpiade 2016 dan Piala Konfederasi 2017.

Di sisi lain, pertandingan perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 antara Belgia melawan Inggris akan dipimpin oleh wasit asal Iran, Alireza Faghani. Laga ini akan dilangsungkan pada Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement