Advertisement

PSIM JOGJA VS PERSIWA WAMENA : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain

Jumali
Jum'at, 13 Juli 2018 - 12:55 WIB
Jumali
PSIM JOGJA VS PERSIWA WAMENA : Preview, Prediksi dan Perkiraan Pemain Kapten PSIM Jogja Hendika Arga melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Martapura FC pada laga pekan ke-6 Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (3/7/2018) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Laga ketat bakal tersaji antara PSIM Jogja melawan Persiwa Wamena pada lanjutan Grup Timur Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (14/7/2018) sore.

Baik PSIM Jogja maupun Persiwa sama-sama mengawali kompetisi kasta kedua di Tanah Air ini dengan poin minus. PSIM Jogja harus mengawali kompetisi dengan -9 setelah mendapatkan hukuman dari operator kompetisi terkait dengan tunggakan gaji pemain asing, sedangkan Persiwa harus memulai kompetisi dengan -6.

Advertisement

Namun, dalam perkembangannya, hingga pekan ketujuh, PSIM Jogja mampu berada di peringkat ke-9 dengan 5 poin, sedangkan Persiwa berada di juru kunci klasemen dengan 2 poin.

Sementara jika dilihat dari tiga pertandingan terakhir,tren positif tengah menghinggapi PSIM Jogja. Dari tiga pertandingan terakhir, Hendika Arga dan kawan-kawan mampu mencetak tiga kemenangan berurutan. Kali terakhir, PSIM mampu meraih kemenangan 0-1 di kandang Persigo Semeru FC beberapa waktu lalu. Sedangkan Persiwa baru saja meraih kekalahan di kandang.

Pelatih PSIM JOgja Bona Simanjuntak mengatakan, meski diunggulkan karena bermain di hadapan publik sendiri dan rekor pertandingan lebih baik dari Persiwa, namun pihaknya tidak bisa menganggap enteng tim yang kini berhome base di Stadion Bima, Cirebon ini. Sebab, pada laga kali ini, Persiwa kemungkinan akan bangkit dan akan menyusahkan jalan PSIM meraih poin penuh.

"Kami sudah lakukan pembenahan. Kami akan berusaha meraih poin maksimal. Meski lawan sedang terluka, namun dengan pengalaman beliau [Suimin Diharja-pelatih Persiwa] kami harus waspada. Yang jelas, kami waspadai kebangkitan mereka," kata Bona, Jumat (13/7/2018).

Oleh karena itu, Bona pun meminta anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan kali ini. Sebab, eks pemain PSMS Medan ini tahu betul lawan yang dihadapi kali ini memiliki tipe permainan berbeda. "Karakter permainan mereka keras. Mungkin itu yang akan dijalankan oleh Wamena. Kami harus kerja keras pada laga kali ini," terang Bona.

Sementara dari kubu Persiwa, laga melawan PSIM Jogja akan digunakan untuk bangkit dari dasar klasemen. Pelatih Persiwa Suimin Diharja mengaku sudah saatnya timnya bangkit dan mengejar ketertinggalan yang ada.

"Pertandingan besok jadi sarana kami untuk kebangkitan kami. Karena kami kesini bukan untuk rekreasi, tapi untuk bangkit," katanya.

Meski demikian, diakui eks pelatih PSMS Medan ini, menghadapi tim asuhan mantan pemainnya bukan hal mudah. Apalagi, semenjak ditangani oleh Bona Simanjuntak, PSIM mengalami peningkatan permainan. "Saya apresiasi dengan coach bona karena ada perubahan nyata. Bona bisa bangkitkan motivasi dan daya main. Mudah-mudahan bisa kami mampu redam permainan mereka," ucapnya.


Perkiraan Pemain

PSIM Jogja
Pelatih Bona Simanjuntak
Pola 4-2-3-1

Kiper
Ivan

Belakang
Riskal
Edo
Fandy
Arifin

Tengah
Yoga
Raymond

Hendika
Hendri S
Supriyadi

Depan
Ismail Haris

Persiwa Wamena
Pelatih Suimin Diharja
Pola 4-4-2

Kiper
Endang Subrata

Belakang
Aldo Claudio
Ilham Wibowo
Mellyanus Itlay
Jimmy RUmbekwan

Tengah
Munawir Basri
Taufik Febrianto
Haris Tuakia
Andreas Krismanto

Depan
Edo Febriansah
Fransiscus Mumpo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement