Advertisement

Southgate: Inggris Tetap Membanggakan

Ahmad Baihaqi
Kamis, 12 Juli 2018 - 22:46 WIB
Sugeng Pranyoto
Southgate: Inggris Tetap Membanggakan Inggris (Reuters/Darren Staples)

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKOW - Dikalahkan Kroasia, Timnas Inggris gagal melaju ke babak final Piala Dunia 2018. Meski begitu, mereka dianggap sudah membuat sesuatu yang membanggakan.

Ya, Inggris memang sudah lama tak bisa melaju jauh di turnamen akbar. Bermaterikan pemain muda, Inggris justru bisa menembus Piala Dunia 2018. Padahal, banyak pihak yang menepikan Inggris sebagai unggulan. Namun petualangan The Three Lions akhirnya kandas juga di babak empat besar.

Advertisement

Melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Inggris kalah dengan skor 1-2. Harapan sempat muncul saat mereka unggul melalui Kieran Tripper di menit kelima. Namun, Kroasia bisa membalas lewat Ivan Perisic di menit ke-68.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di masa ini, Inggris kecolongan oleh gol Mario Mandzukic. Mereka tersingkir. Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengaku tetap bangga dengan anak asuhnya.

"Saat ini kami semua merasakan sakit karena kekalahan. Tapi, apakah kami menyangka bisa ada di posisi ini?" ujar Southgate seperti dilansir FIFA.com, Kamis.

"Saya pikir secara realistis tak ada yang memperkirakannya. Ketika Anda berada di titik ini dan bermain dengan cara yang kami lakukan, dan sebaik babak pertama, anda jelas akan memanfaatkan kesempatan sekali seumur hidup tersebut. Ruang ganti menjadi tempat yang paling sulit sekarang ini," sambungnya.

"Tapi, saya ingin mengatakan bahwa sangat bangga dengan para pemain yang memperlihatkan kemajuan. Saya pikir reaksi pada suporter kepada mereka, dibandingkan dua tahun lalu, memperlihatkan bahwa pengalaman bersama timnas Inggris juga bisa positif. Seluruh negeri akan sangat bangga pada mereka dan juga cara bermain yang diperlihatkan. Banyak hal positif yang bisa diambil," tandas Southgate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement