10 Pemain Madura United Tahan Imbang PSIS Semarang Tanpa Gol

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese - Persib.co.id
12 Juli 2018 17:28 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MAGELANG - PSIS Semarang harus ditahan imbang tanpa gol oleh 10 pemain Madura United dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (12/7/2018) sore.

Di awal babak pertama, PSIS mencoba menusuk pertahanan Madura United, namun usaha dari Haudi Abdillah dan kawan-kawan masih dengan mudah dimentahkan oleh lini belakang Madura United.

Sebaliknya, Madura United yang mulai keluar dari tekanan masuk menit ke-5 bukan tanpa perlawanan. Pada menit ke-6, peluang didapatkan oleh Alberto Paula melalui tandukan kepala, namun masih melebar dari gawang Jandia Eka Putra.

Sementara usaha dari PSIS melakukan serangan melalui Bruno Silva pada menit ke-11 kembali gagal setelah membentur pemain belakang Madura United. Masuk menit ke-15 sempat terjadi keributan sedikit antara Zah Rahan dengan Conteh. Namun tidak berlangsung lama setelah dilerai oleh wasit yang memimpin laga.

Masuk menit ke-22, PSIS kembali mendapatkan peluang setelah Munhar menjatuhkan Hari Nur. Bruno Silva yang mengeksekusi tendangan bebas ini masih mampu ditepis oleh Satria Tama.

Memasuki menit ke-30, Madura United melakukan pergantian pemain. Munhar yang mengalami cedera ditarik dan digantikan oleh Alfath Fatir. Perubahan di lini belakang Madura United ini sendiri tidak banyak berpengaruh terhadap pertahanan tim Sape Kerab. Hingga dua menit tambahan waktu babak pertama berakhir, kedudukan 0-0 tetap bertahan.

Masuk babak kedua, PSIS langsung tampil menekan. Namun, lagi-lagi usaha mereka selalu gagal saat berhadapan dengan lini belakang Madura United. Sementara masuk menit ke-50, Madura United mulai berani keluar dan menekan pertahanan PSIS. Kali ini Zah Rahan yang tidak terkawal berhasil menusuk, namun tendangan pemain asing ini masih melebar dari gawang PSIS.

Menit ke-62, Madura United dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Alfath Fatir mendapatkan kuning kedua usai menarik dan melakukan pelanggaran terhadap pemain PSIS.

Unggul jumlah pemain, PSIS terus mencoba menekan, namun usaha dari tim Mahesa Jenar masih belum mampu mengubah kedudukan. Sementara, Madura United yang bermain 10 pemain tetap memperagakan permainan terbuka. Menit ke-66, Zah Rahan sempat mendapatkan peluang untuk mengubah kedudukan, namun tendangannya masih mampu diblok oleh Petar Planic.

Menit ke-74, Madura United melakukan pergantian pemain, Slamet Nurcahyo masuk dan R Maitimo ditarik. Masuknya Slamet Nurcahyo sedikit banyak berpengaruh terhadap permainan sape Kerab. Sementara usaha PSIS melakukan serangan balik masih belum mampu mengubah kedudukan. Tendangan dari Bruno Silva masih jauh dari sasaran. Hingga lima menit tambahan babak kedua berakhir, kedudukan tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

 
PSIS Semarang : Jandia Eka Frendy S, Petar Planic, Haudi A, Safrudin Tahar Bayu N, Ibrahim Conteh, M. Yunus Hari Nur, Bruno Silva, A. Makatindu

Madura United : Satria Tama Guntur A, Fabiano B, Asep Berlian, Rendika Rama Munhar, Nuriddin D R. Maitimo, Zah Rahan, Bayu Gatra, Alberto Paula