Advertisement

Prancis ke Final Dipersembahkan untuk 12 Bocah Thailand

Ahmad Baihaqi
Kamis, 12 Juli 2018 - 16:45 WIB
Sugeng Pranyoto
Prancis ke Final Dipersembahkan untuk 12 Bocah Thailand Prancis (Reuters/Lee Smith)

Advertisement

Harianjogja.com, ST. PETERSBURG – Tragedi terjadi di Thailand. Berita penyelamatan 12 pelajar anggota tim sepak bola junior yang terperangkap di Gua Tham Luang, Chiang Rai, Thailand, mendadak menjadi perhatian sejumlah belahan dunia. Meski terjebak selama 18 hari, para remaja yang berusia belasan tahun itu mampu tetap bertahan hidup hingga diselamatkan pada Selasa (10/7/2018).

Banyak pihak takjub dengan kemampuan 12 remaja plus satu pelatih mereka yang mampu mempertahankan diri di tengah minimnya cahaya, apalagi bahan makanan. Paul Pogba pun geleng-geleng kepala melihat semangat para remaja melawan keterbatasan saat terperangkap di Gua Tham Luang. Tak ayal, Pogba langsung mendedikasikan kemenangan Prancis  atas Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 untuk ke-12 remaja tersebut.

Advertisement

Gelandang Manchester United ini langsung mengunggah foto wajah para remaja itu di akun instagram-nya seusai laga semifinal Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018). “Kemenangan ini jatuh kepada para pahlawan hari ini. Selamat, kalian begitu tangguh #thaicaverescue #chiangrai,” tulis Pogba memberi caption foto tersebut.

Tak hanya mendapat semangat dari bintang sekelas Pogba, para remaja ini berpeluang melihat final Piala Dunia 2018 langsung di Rusia pada 15 Juli. Sebelumnya, FIFA berjanji akan membawa mereka ke Negeri Beruang Merah andai bisa diselamatkan dan dalam kondisi bagus untuk melakukan perjalanan. Saat ini sebagian remaja yang dievakuasi masih dirawat karena mengalami hipotermia dan radang paru-paru.

“Atas nama komunitas sepak bola internasional, saya ingin Anda ikut mengekspresikan simpati terdalam dan dukungan untuk keluarga pemain dan pelatih. Solidaritas saya bersama warga Thailand,” ujar Presiden FIFA, Gianni Infantino, dilansir Independent akhir pekan lalu.

“FIFA akan dengan senang hati mengundang mereka untuk menghadiri final Piala Dunia 2018 sebagai tamu kami,” Infantino menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement