Advertisement

Meski Sedang Hancur Lebur, Persiwa Wamena Bidik Poin di Kandang PSIM Jogja

Jumali
Rabu, 11 Juli 2018 - 18:55 WIB
Jumali
Meski Sedang Hancur Lebur, Persiwa Wamena Bidik Poin di Kandang PSIM Jogja Manajer Persiwa Borgo Pane - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, KUNINGAN - Persiwa Wamena memastikan membawa sebanyak 24 pemain dalam lawatannya ke Jogja jelang dijamu PSIM Jogja, pada lanjutan Liga 2 2018, di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (14/7/2018) sore.

Meski secara materi dan mentalitas jauh di bawah PSIM Jogja, namun tim yang kini bernama Persiwa Bina Putra FC ini tetap optimistis membidik poin pada laga tandang kali ini.

Advertisement

"Besok pagi, kami akan bertolak dari Kuningan ke Jogja naik bus. Memang secara mental kami sedang dalam kondisi yang down, namun kami optimistis mampu meraih poin pada laga kali ini," kata Manajer Persiwa Borgo Pane kepada Harianjogja.com, Rabu (11/7/2018) petang.

Diakui oleh Borgo, berada di dasar klasemen Grup Timur dengan 2 poin dan hanya memetik dua kali kemenangan membuat skuat besutan Suimin Diharja mengalami penurunan mentalitas. Hal ini diperparah dengan hengkangnya sejumlah pemain pilar, seperti Saktiawan Sinaga dan Yoseph Ostanika Malau.

"Namun kami tetap akan berusaha pada laga kali ini," sambung Borgo.

Agar persoalan teknis dan psikis ini tidak banyak berpengaruh, menurut Borgo, pihaknya kini telah berusaha meningkatkan mental para pemainnya. Selain itu, Borgo meminta kepada para pemain untuk bisa main lepas dan melupakan kekalahan yang sempat diraih oleh Persiwa di laga sebelumnya, yakni melawan Blitar United, Selasa (10/7/2018).

"Kami minta pemain untuk main lepas. Jangan terpengaruh dengan yang lainnya," kata Borgo.

Sementara, dari kubu PSIM Jogja, pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak menyatakan, dengan sisa waktu yang ada saat ini perbaikan strategi terus dimatangkan jelang melawan Persiwa.

Selain memperbaiki transisi dan jarak antarpemain serta penyelesaian akhir, eks pemain PSMS Medan dan PSS Sleman ini juga tengah memikirkan mengenai rotasi pemain. Langkah rotasi terpaksa dilakukan menyusul kemungkinan absennya
M Arifin dan Ismail Haris. Kedua pemain ini diketahui sempat mengalami benturan saat berhadapan dengan Persigo Semeru FC, Senin (9/7/2018) lalu.

"Kami masih lihat kondisi terakhirnya nanti. Yang jelas kami harus tetap fokus dan tidak boleh menganggap remeh lawan," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement