Drama 6 Gol di Stadion PTIK, Persebaya Tahan Bhayangkara FC 3-3

Pertandingan Bhayangkara FC vs Persebaya - Liga Indonesia
11 Juli 2018 17:26 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Bhayangkara FC harus puas meraih satu poin di kandang setelah ditahan imbang 3-3 dari tamunya Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (11/7/2018) sore.

Bhayangkara langsung tampil menekan ke daerah pertahanan Persebaya sejak awal babak pertama. The Guardiants membuka peluang melalui heading Vladimir, namun tandukan kepala pemain asing ini masih membentur gawang Bajul Ijo.

Sebaliknya, Persebaya yang mulai keluar dari tekanan memasuki menit ke-12 bukan tanpa peluang, Irfan Jaya sempat memiliki peluang. Namun tendangannya masih melebar dari gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara baru mampu mengubah kedudukan pada menit ke-16 melalui gol bunuh diri Rishadi Fauzi. Rishadi yang berusaha membuang bola dari tendangan bebas Paulo Sergio justru masuk ke gawang Miswar. 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Tertinggal donasi gol, membuat Persebaya tampil menekan. Namun peluang melalui tendangan dari Sidik Naimima masih jauh dari gawang Bhayangkara FC. Sebaliknya, unggul donasi gol tidak membuat Bhayangkara FC mengendurkan serangan. Menit ke-26, Bhayangkara mnendapatkan peluang manis untuk menggandakan keunggulan, namun tendangan dari Paulo Sergio masih melebar. Begitu juga dengan tendangan Herman Dzumafo di menit ke-32 yang masih mampu ditepis oleh Miswar.

Bhayangkara FC baru mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Fendri Mofu di menit ke-34. Fendri yang berdiri bebas berhasil menanduk bola silang dari Paulo Sergio dan bola gagal diantisipasi oleh Miswar skor 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Masuk menit ke-39, Persebaya baru mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui tandukan kepala dari Osvaldo Haay. Osvaldo yang lepas dari penjagaan pemain belakang Bhayangkara FC langsung mencocor bola silang dari Irfan Jaya yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC.

Sadar lawan mulai bangkit, Bhayangkara FC kembali terus menekan pertahanan Persebaya. Namun peluang Bhayangkara untuk memperlebar jarak melalui tendangan Herman Dzumafo masih mampu ditangkap oleh Mizwar pada menit ke-40. Hingga peluit akhir di babak pertama, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Masuk babak kedua, Persebaya melakukan pergantian pemain. Rishadi Fauzi ditarik dan digantikan David da Silva. Alhasil, opsi penyerangan Persebaya menjadi lebih bervariasi.

Menit ke-73, Andri Muladi harus digotong dan dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah kepala terbentur karena salah posisi jatuh. Andri terjatuh setelah sebelumnya berusaha berduel dengan Dendi Sulistyawan di udara.

Persebaya sendiri baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-82, melalui Irfan Jaya. Irfan Jaya bebas langsung menerobos bola mental dari tendangan Robertino yang gagal ditangkap oleh Awan Seto.

Namun skor 2-2 sendiri tidak bertahan lama, semenit kemudian Bhayangkara FC kembali unggul menjadi 3-2 melalui tendangan Alsan Sanda. Alsan yang berdiri bebas berhasil melewati tiga pemain belakang Persebaya sebelum akhirnya menempatkan bola tepat di sisi kanan gawang Miswar.

Persebaya sendiri kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-87 melalui David da Silva. David yang menerima bola liar dari Sidik Sainima langsung menendang bola dan gagal diantisipasi oleh Awan Seto.

Hingga lima menit tambahan waktu babak kedua, skor 3-3 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.


Bhayangkara : Awan Setho-Alsan -Indra Kahfi-Vladimir-M Fatchu-Sani-Lee Yujun-Wahyu Subo-Vendry Mofu-Paulo Sergio-Herman Dzumafo

Persebaya : Miswar-Abu Rizal-Oktavio Dutra-Fandry Imbiri-Andri Muladi-M Hidayat-Robertino P-M Sidik S-Osvaldo Haay-Rishadi F-Irfan Jaya