Obati Kekecewaan, Belgia Akan Rebut Peringkat Ketiga

Belgia (Reuters/Max Rossi)
11 Juli 2018 17:32 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, ST PETERSBURG - Dikalahkan Prancis, Tim Nasional Belgia dipastikan tak bisa meraih gelar juara Piala Dunia 2018. Mereka dikalahkan Prancis  di babak semifinal. Untuk mengobati kekecewaan itu, Belgia ingin meraih posisi ketiga.

Belgia menelan kekalahan 0-1 dari Prancis di St. Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Gol kemenangan Prancis itu dilesakkan oleh Samuel Umtiti. Bek Barcelona itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan Antoine Griezmann dari sepak pojok.

Kekalahan itu mnimbulkan kekecewaan berat di kubu Belgia. Pasalnya, mereka tampil trengginas di Piala Dunia 2018. Mereka mampu menciptakan rekor gol terbanyak di ajang Piala Dunia dengan 14 gol. Namun, lini depan mereka seakan tumpul ketika menghadapi Prancis.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, memahami kekecewaan di timnya. Apalagi kekalahan timnya ditentukan oleh detil kecil. Untuk mengobati kekecewaan itu, Martinez ingin anak asuhnya bisa meraih posisi ketiga.

"Itu merupakan jenis detil yang menentukan di semifinal  Piala Dunia. Kami masih mempunyai satu pertandingan yang harus dimainkan dan kami ingin memastikan diri finis setinggi mungkin karena para pemain ini tak layak untuk pergi dengan kekecewaan," terang Martinez di BBC.

Belgia masih menunggu lawan untuk memperebutkan posisi ketiga. Kroasia dan Inggris masih harus saling mengalahkan dalam pertandingan semifinal di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB.

Sumber : JIBI/Solopos