Ditekuk Kalteng Putra 1-0, PSS Sleman Gagal Bawa Poin dari Kalteng

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Jumali
10 Juli 2018 18:34 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, PALANGKARAYA - PSS Sleman gagal memenuhi ambisinya meraih poin setelah ditekuk oleh tuan rumah Kalteng Putra dengan skor 1-0 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Selasa (10/7/2018) sore. Sebiji gol Kalteng Putra dicetak oleh Taufiq Kasrun menit ke-49 melalui titik penalti.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya. Sebab, mereka gagal meraih poin pada laga kali ini. Meski demikian eks pelatih PSIM Jogja ini menyoroti adanya penurunan permainan dari anak asuhnya. Sebab, selama 2x45 menit tidak banyak peluang tercipta dari PSS.

"Kalau progres, sebenarnya enggak progres. Anak-anak konsentrasi pecah karena kepemimpinan wasit, ya ini evaluasi kami ke depan. Ke depan pemain harus lebih konsentrasi," kata Seto usai pertandingan.

Oleh karena itu, Seto melihat pertandingan yang berjalan berlangsung menjemukan. Sebab, tim lawan juga tidak memiliki peluang untuk mencetak gol.

"Karena dikit-dikit pelanggaran," lanjutnya.

Mengenai kepemimpinan wasit yang dinilai menguntungkan tuan rumah, Seto enggan banyak berkomentar. Pelatih yang kini sedang menempuh lisensi A Pro AFC ini hanya menyatakan berterimakasih karena banyak mendapatkan pelajaran pada pertandingan kali ini.

"Saya enggak mau komentar. Intinya saya berterimakasih karena mendapatkan banyak pelajaran di sana," lanjut Seto.

Atas kegagalan ini, PSS gagal memangkas poin dari pemuncak grup Wilayah Timur Madura FC yang mengumpulkan 17 poin, terpaut empat angka dari PSS.