PSIM Jogja Waspadai Kebangkitan Persiwa

Pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak - Harian Jogja/Jumali
10 Juli 2018 19:55 WIB Jumali Sepakbola Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia


Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja terus mewaspadai kebangkitan dari Persiwa Wamena jelang bentrok kedua kesebelasan, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7/2018) mendatang.

Sebab, meskipun saat ini menempati juru kunci klasemen sementara, tim yang kini marger dengan salah satu klub asal Cirebon dan berganti nama menjadi Persiwa Bina Putra FC tidak bisa dianggap enteng.  Tim besutan Suimin Diharja ini diyakini bakal melakukan perlawanan sengit saat dijamu oleh PSIM Jogja.

"Untuk itu kami waspadai kekuatan mereka. Memang kami pernah bertemu sebelumnya di laga uji coba dan saat itu mereka menggunakan nama Blitar United. Namun, dalam perkembangannya, mereka menjadi Persiwa. Banyak perubahan pasti terjadi di tubuh tim ini, meskipun tim tetap dilatih oleh Suimin Diharja," kata pelatih PSIM Jogja Bona Simanjuntak kepada Harianjogja.com, Selasa (10/7/2018).

Melawan tim besutan Suimin Diharja, menurut Bona, dirinya sedikit banyak telah mengetahui pola dan permainan yang biasa digunakan oleh pelatih veteran tersebut. Berbekal pengalaman saat dirinya beberapa kali bergabung dengan tim kepelatihan Suimin Diharja, Bona mengaku optmistis PSIM Jogja akan mampu merealisasikan raihan poin penuh di kandang.

"Sedikit banyak saya sudah tahu gambaran permainan mereka. Karena, saya pernah bergabung dengan coach Suimin. Tahu bagaimana permainan yang diinginkannya," terangnya.

Meski demikian, Bona masih enggan banyak membeberkan mengenai pola permainan dari Suimin Diharja saat menangani tim. Meski demikian, ia memperkirakan, Persiwa akan bermain dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap dan bola silang. Selain itu, Persiwa akan melakukan banyak penekanan ke daerah pertahanan PSIM. Untuk itu, saat ini eks pemain PSS Sleman dan PSMS ini tengah fokus meracik tim guna merealisasikan target meraih poin penuh di kandang.

"Kami persiapkan semua nantinya.Ada empat kali latihan dan akan kami maksimalkan," katanya.


Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia