Advertisement

Kembali Menang Penalti, Kroasia Tantang Inggris di Semifinal

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 08 Juli 2018 - 04:30 WIB
Budi Cahyana
Kembali Menang Penalti, Kroasia Tantang Inggris di Semifinal Kroasia - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Perempat final Piala Dunia 2018 yang digelar di Fisht Arena, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB dimenangi Kroasia lewat drama adu tendangan penalti 4-3 setelah bermain 2-2 selama 120 menit. Kroasia melaju ke semifinal untuk menghadapi Inggris. Sebelumnya, di perdelapan final Kroasia juga menang adu penalti atas Denmark.

Gol Rusia di babak pertama diciptakan Denis Cheryshev pada menit 31. Sementara itu gol balasan Kroasia dibuat Andrej Kramaric pada menit 38.

Advertisement

Rusia bermain hati-hati dan menerapkan taktik serangan balik lewat Alesandr Golovin. Sementara itu Kroasia tidak ingin terpancing bermain terbuka bahkan Luka Modric hanya sesekali membantu serangan.

Ante Rebic dari Kroasia membuka peluang di pertandingan ini pada menit ke 5 namun bisa dimentahkan kiper Rusia, Igor Akinfeev.

Tidak banyak peluang atau tembakan yang mengarah tepat ke gawang karena kedua tim bermain hati-hati.

Rusia membuka keunggulan terlebih dahulu di pertandingan ini. Cheryshev mencetak gol buat Rusia pada menit 31 lewat sepakan kerasnya setelah melakukan sentuhan satu-dua dengan Artem Dzyuba.

Tidak butuh waktu lama buat Kroasia untuk menyamakan kedudukan. Tujuh menit setelah gol Cheryshev, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Andrej Kramarij usai menerima umpan silang dari Mario Mandzukic.

Masuk babak kedua, Kroasia hampir unggul 2-1 tetapi tendangan Ivan Perisic membentur mistar gawang dan bola memantul keluar.  Kedudukan 1-1 bertahan hingga 90 menit dan pertandingan dilanjutkan hinggan babak tambahan.

Kroasia berbalik unggul 2-1 setelah Domagoj Vida mencetak gol lewat sundulan kepala di menit 101 memanfaatkan sepak pojok Luka Modric. Babak pertama extra time milik Kroasia. Sejumlah pendukung Rusia tertangkap kamera menangis.

Babak kedua perpanjangan waktu dimulai, pelatih Rusia Stanislav Cherchesov memasukkan Alain Dzagoev untuk menambah daya gedor. Rusia terus menyerang di sisa waktu yang ada.

Dzagoev akhirnya memberikan assist untuk gol balasan Rusia di menit 115 lewat sundulan Mario Fernandes. Kedudukan 2-2 ini bertahan hingga akhir dan laga dilanjutkan dengan adu penalti. Ini adalah penalti kedua berturut-turut buat Rusia dan Kroasia di Piala Dunia 2018.

Penendang penalti:

Rusia:

Smolov: Gagal
Dzagoev: Gol
Fernandes: Gagal
Ignasevich: Gol
Kuzyayev: Gol

Kroasia:

Brozovic: Gol
Kovacic: Gagal
Modric: Gol
Vida: Gol
Rakitic: Gol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement