Advertisement

Inggris ke Semifinal Seusai Kalahkan Swedia

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 08 Juli 2018 - 04:15 WIB
Budi Cahyana
Inggris ke Semifinal Seusai Kalahkan Swedia Tim Inggris vs Swedia - Twitter FIFA

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Inggris mengalahkan Swedia di perempat final Piala Dunia 2018 dengan skor 2-0 di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018). Gol Inggris diciptakan Harry Maguire dan Dele Alli.

Inggris langsung mengambil alih serangan dengan lebih banyak menguasai bola, sementara Swedia memakai taktik serangan balik.

Advertisement

Peluang pertama di pertandingan ini datang pada menit 19 lewat sepakan Harry Kane, namun tendangan penyerang Tottenham Hotspur itu menyamping di sebelah kanan gawang Swedia.

Inggris terus mencoba membongkar pertahanan rapat Swedia yang digalang Andreas Granqivst.

Setelah lewat tengah tidak bisa tembus, Inggris melakukan umpan silang dari sisi kanan dan kiri. Taktik ini pun berbuah hasil.

Hary Maguire membuat Inggris unggul 1-0 atas Swedia di menit 30 lewat sundulan kepala usai memanfaatkan sepak pojok dari Ashley Young. Corner tersebut didapat setelah bek Swedia menghalau umpan silang Kieran Trippier dari sebelah kanan.

Raheem Sterling mendapat peluang emas setelah berhasil lolos dari perangkap off side Swedia. Tapi entah apa yang ada di benak Sterling, meski Kane dalam posisi bebas, Sterling malah memaksakan diri menembak ke gawang yang diblok Victor Lindelof.

Hingga babak pertama selesai, skor Inggris vs Swedia di babak pertama tetap 1-0.

Babak kedua dimulai. Swedia yang tertinggal 0-1 langsung menggebrak. Jordan Pickford menyelamatkan gawang Inggris dari sundulan Marcus Berg di menit 47 usai menerima umpan silang cantik dari Ludwig Augustinsson.

Gawang Swedia yang dijaga Robin Olsen kembali bobol, lagi-lagi lewat sundulan kepala. Dele Alli mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit 59 lewat sundulan kepala memanfaatkan assist Jesse Lingard.

Swedia yang harua keluar menyerang untuk mencetak gol mempunyai peluang emas di menit 60. Namun sepakan mendatar Berg ditepis Pickford dengan tangan kanannya. Skor Inggris vs Swedia tetap 2-0.

Pickford on fireeeee...Kiper Everton itu lagi-lagi menyelamatkan gawang Inggris dari kebobolan. Tendangan Berg dari dalam kotak di menit 72 berhasil dimentahkan Pickford dengan tangan kirinya. Luar biasa Pickford di pertandingan ini.

Inggris akhirnya lolos ke babak semifinal setelah mempertahankan keunggulan 2-0 atas Swedia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement