Babak I, Prancis Ungguli Uruguay 1-0

Timnas Prancis - Reuters
06 Juli 2018 22:01 WIB Martin Sihombing Sepakbola Share :

Harianjogja.com, NIZNY NOVGOROD - Berkat gol pada menit ke-40 melalui sundulan kepala Varane, umpan dari tendangan bebas Greizmann, Prancis sementara unggul 1-0 dari Uruguay di babak pertama  perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018).

Beberapa pemain di kedua tim (pasti) memiliki kenangan tentang final Piala Dunia U-20 FIFA di Turki pada 2013, di mana Prancis dan Uruguay bersaing di final. Setelah hasil imbang 0-0, pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu dan penalti: Les Bleus menang 4-1 dalam adu penalti, dan penalti Prancis pertama dicetak oleh Paul Pogba. Diego Laxalt dan Jose Maria Gimenez menjadi dua pemain bintang untuk Uruguay dalam kemenangan 16 besar mereka atas Portugal.

Uruguay berlatih pagi ini, Selasa (3/7/2018) tanpa Edinson Cavani yang absen karena sakit otot. Staf medis akan menunggu hingga saat terakhir yang memungkinkan untuk menentukan kebugarannya menjelang pertandingan melawan Prancis.

Pendapat Prancis tentang tantangan yang ditimbulkan oleh Uruguay adalah sama. Les Bleus mengharapkan pertandingan dengan ruang yang sangat kecil, dan blok pertahanan yang sangat kuat. Banyak orang bertanya-tanya apa yang akan menjadi respon taktis Didier Deschamps, terutama mengingat Blaise Matuidi yang tidak akan bermain karena suspensi (dua kartu kuning)?

Pemain Uruguay: Edinson Cavani dan Godin/Reuter

Sumber : fifa.com