Alan Dzagoev Bisa Tampil Lawan Kroasia

Alan Dzagoev - Reuters/Sergey Kharpukin
06 Juli 2018 07:25 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Gelandang serang Rusia, Alan Dzagoev, telah pulih dari cedera dan bugar untuk tampil di perempat final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia, Sabtu (7/7/2018) dini hari pukul 01.00 WIB. Dzagoev yang menjadi andalan Rusia dalam empat tahun terakhir harus terkapar karena otot pahanya tertarik di menit ke-23 dalam laga pembuka Piala Dunia melawan Arab Saudi, 15 Juni lalu.

Absennya Dzagoev malah memberi kesempatan bagi Denis Cherysev untuk bersinar. Cherysev kini sudah membuat tiga gol. Ketiadaan Dzagoev juga menggeser posisi Aleksandra Golovin dari gelandang sayap menjadi penyerang lubang dan Golovin mampu mengemban tugas itu dengan baik serta berperan besar dalam laju Rusia sejauh ini. Dzagoev kini sudah pulih dan berlatih bersama skuat Rusia di Moskwa, Rabu (4/7/2018).

"Cedera kemarin akibat cedera punggung lama. Sekarang saya sudah berlatih. Semuanya baik-baik saja. Saya siap untuk pertandingan melawan Kroasia," kata Dzagoev sebagaimana dilansir ESPN, Kamis (5/7/2018).

Kembalinya Dzagoev bakal memberi banyak alternatif bagi pelatih Stanislav Chercesov untuk meramu pemain. Dia bisa menempatkan Cherysev, Golovin, dan Dzagoev secara bersamaan atau bahkan menggeser Aleksandr Samedov yang sejauh ini masih tampil pas-pasan.

Rusia tidak pernah mencapai perempat final sejak runtuhnya Uni Soviet. DI era Uni Soviet, Sbornaya menembus semifinal pada Piala Dunia 1966. Dzagoev cukup optimistis dengan kans Rusia mengalahkan Rusia.

"Stanislav Salamovich [Cherchesov] akan menyampaikan kepada kami  mengenai bagaimana kami akan bermain. Kami menjalani pertandingan-pertandingan bagus saat melawan Arab Saudi dan dengan Mesir, serta melawan Spanyol. Mungkin kami tidak memperlihatkan level kami dengan Uruguay [Rusia kalah 0-3], tetapisaya harap kami akan dapat memperlihatkan level kami saat melawan Kroasia."

Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan Inggris atau Swedia.