Advertisement

Tanpa Pilar Lini Belakang, Swedia Tak Terpengaruh

Hanifah Kusumastuti
Jum'at, 06 Juli 2018 - 00:25 WIB
Budi Cahyana
Tanpa Pilar Lini Belakang, Swedia Tak Terpengaruh Mikael Lustig mendapat kartu kuning di 16 besar sehingga dia bakal absen di perempat final. - Reuters/Damir Sagolj

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bek kanan Swedia, Mikael Lustig, dipastikan absen saat timnya melawan Inggris pada perempatfinal Piala Dunia 2018 karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Pemain yang merumput di Celtic tersebut terkena sanksi akumulasi kartu setelah mendapat satu karu kuning saat timnya menundukkan Swiss 1-0 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di St. Petersburg Stadium, St. Petersburg, Selasa (3/7/2018) malam WIB. Meski demikian, Lustig tidak meratapi sanksi tersebut. Dia bahkan cukup enjoy karena sudah membantu timnya lolos ke perempat final.

Advertisement

“Tetapi itu tidak masalah. Kami sudah mengantar negara kami lolos ke perempat final Piala Dunia dan itu pencapaian yang hebat,” ujar pemain berusia 31 tahun tersebut, seperti dilansir BBC.

Swedia lolos ke babak delapan besar berkat gol Emil Forsberg ke gawang Swiss yang dikawal kiper Yann Sommer. Sebelum merobek gawang Swiss, bola yang dilesakkan Forsberg sempat membentur pemain Swiss, Manuel Akanji.

Meski menang dengan satu gol, Lustig yakin timnya cukup memiliki modal di perempat final. Apalagi di fase grup, mereka juga pernah mengalahkan juara bertahan Jerman. “Saya merasa kami layak menerima ini. Cara kami bertarung dan bermain bola sangat mengagumkan, kami lakukan ini untuk negara dan kami bangga,” jelas dia.

Lustig ditarik keluar lapangan pada menit ke-81. Dia digantikan Emil Kraft. Bek Bologna berusia 23 tahun tersebut pula yang kemungkinan besar akan menggatikan posisi Lustig di pos kanan pertahanan Swedia ketika bertemu Inggris pada perempat final di Spartak Stadium, Moskwa, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement