Cavani Bisa Diturunkan Lawan Prancis

Edinson Cavani dipapah Cristiano Ronaldo setelah betis kanannya cedera. - Reuters/Jorge Silva
04 Juli 2018 14:57 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Striker Uruguay Edinson Cavani mendapat lampu hijau untuk menghadapi Prancis di perempat final Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018) lusa. Striker 31 tahun itu dihantam cedera setelah membuat dua gol yang mengantar La Celeste mengalahkan Portugal 2-1 dalam 16 besar di Nizhny Novgorod, Minggu (1/7/2018).

Cedera itu memaksa Cavani absen dari latihan pada Selasa (3/7/3018) kemarin. Dalam akun Twitter-nya, Federasi Sepak Bola Uruguay menyampaikan kabar positif. Cedera Cavani tidak terlalu parah. Striker Paris Saint-Germain itu tidak mengalami kerusakan otot di betis kanannya dan bisa dimainkan melawan Prancis. Namun, kemungkinan besar Cavani tidak akan memulai laga ari menit pertama.

Uruguay punya kans untuk menyamai pencapaian mereka di Piala Dunia 2010. Ketika itu La Celesete menapak sampai semifinal sebelum dikalahkan Belanda. Saat ini, Cavani ada di urutan kedua sebagai pemain Uruguay dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Dia sudah bermain 15 kali di turnamen empat tahunan ini, hanya kalah satu penampilan dari kiper Fernando Muslera.