Advertisement

Bersedia Latih Argentina, Maradona Rela Tak Dibayar

Budi Cahyana
Selasa, 03 Juli 2018 - 23:45 WIB
Budi Cahyana
Bersedia Latih Argentina, Maradona Rela Tak Dibayar Diego Maradona - Reuters/Alessandro Bianchi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Maradona bersedia menjadi pelatih negaranya tanpa meminta bayaran. Dia masih yakin bisa mengubah peruntungan Argentina meski kemampuannya sebagai pelatih terbukti sangat buruk.

Maradona delapan tahun lalu menangani Argentina di Piala Dunia 2010. Albiceleste yang dia tangani bermain amburadul dan digulung Jerman 0-4 di perempat final. Meski terbukti bukan pelatih bagus, Maradona yakin dia bisa membawa Argentina meraih hasil lebih oke di turnamen besar di masa mendatang. Setelah menyaksikan timnya disisihkan 3-4 oleh Prancis akhir pekan lalu di Kazan, dia ditanya apakah bersedia melatih lagi kendati pelatih saat ini Jorge Sampaoli masih terikat kontrak sampai 2022. Jawabannya lugas.

Advertisement

"Ya, dan saya akan melakukannya dengan cuma-cuma. Saya tidak akan menuntut imbalan apa-apa," kata Maradona dalam sebuah wawancara dengan televisi Venezuela seperti dilansir ESPN, Selasa (3/7/2018).

Sejak gagal di Piala Dunia 2010, Maradona hanya melatih dua klub Uni Emirat Arab tanpa meraih prestasi mengilap. Dia lebih banyak berkoar di media tentang bagaimana seharusnya Argentina bermain.

Di Rusia, Maradona rutin menonton laga Argentina dan sempat kelelahan sampai harus dilarikan ke rumah sakit seusai Argentina mengalahkan Nigeria 2-1 di fase gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadi Runner Up Piala Thomas, Jonatan Christie Berharap Bisa Lebih Baik Lagi

Olahraga
| Selasa, 07 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement