Advertisement

PSSI Bekukan Asprov PSSI DIY, Ini Reaksi KONI DIY

Jumali
Sabtu, 30 Juni 2018 - 15:55 WIB
Jumali
PSSI Bekukan Asprov PSSI DIY, Ini Reaksi KONI DIY Surat Pembekuan Asprov PSSI DIY yang dikeluarkan oleh PSSI - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Keputusan PSSI membekukan Asprov PSSI DIY menyusul konflik internal yang kini belum terselesaikan, akhirnya mendapatkan perhatian khusus dari KONI DIY.

Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto mengatakan, prihatin atas apa yang dialami oleh Asprov PSSI DIY. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Asprov untuk menjalin
komunikas intensif dan dialog dengan berbagai pihak utamanya dengan forum anggota Asprov untuk mencari solusi terbaik.

Advertisement

"Kami meminta penyelesaian tetap berpegang pada statuta dan mengutamakan kepentingan pembinaan atlet. Semua pihak, kami minta untuk berfikir jernih
demi kemajuan sepak bola DIY dan Nasional," katanya, Sabtu (30/6/2018).

Meskipun terjadi dinamika organisasi, Djoko Pekik meminta agar pembinaan atlet tetap di utamakan. Saat ini KONI DIY telah menjalin komunikasi dengan ketua umum Asprov PSSI dan PSSI pusat untuk merancang skema penyelesaian konflik secara mendasar dan menyeluruh.

"Jika diperlukan KONI DIY siap memediasi semua pihak. Meski demikian, saat ini KONI DIY masih percaya bahwa Asprov PSSI DIY mampu menyelesaikan konflik tersebut," lanjutnya.

Sebelumnya, keputusan tegas dilakukan oleh Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI terkait dengan persoalan yang dihadapi oleh Asprov PSSI DIY.

Secara resmi PSSI membekukan kegiatan Asprov PSSI DIY menyusul konflik internal yang kini belum terselesaikan. Kali terakhir, Asprov PSSI DIY mendapatkan mosi tidak percaya dari anggotanya dan menyebabkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin DIY ditunda.

"PSSI meminta kepada Asosiasi Provinsi PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menghentikan sementara seluruh program kegiatan, sampai dengan permasalahan dengan para anggota dapat terselesaikan dengan baik," kata Sekjend PSSI Ratu Tisha melalui surat bernomor 2832/PGD/286/VI-2018.

Selain membekukan aktivitas Asprov PSSI DIY, PSSI juga meminta kepada Asprov untuk memberikan klarifikasi tertulis dari Asosiasi Provinsi PSSI DIY sebagaimana yang dimaksud di dalam notulen hasil rapat Forum Asosiasi Provinsi PSSI DIY yang telah diselenggarakan pada Minggu (24/6/2018) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement