Advertisement

Dibekukan Karena Alami Kisruh Internal, Asprov DIY Tunggu Jawaban PSSI

Jumali
Jum'at, 29 Juni 2018 - 22:55 WIB
Jumali
Dibekukan Karena Alami Kisruh Internal, Asprov DIY Tunggu Jawaban PSSI Surat Pembekuan Asprov PSSI DIY yang dikeluarkan oleh PSSI - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY menunggu jawaban dari PSSI terkait dengan keputusan dari federasi sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut membekukan kegiatannya. Sebab, tanpa adanya petunjuk yang jelas, dipastikan langkah dari Asprov PSSI DIY akan mengalami kebuntuan.

"Kami masih menunggu jawaban dari PSSI," kata Ketua Asprov PSSI DIY Bambang Giri Dwi Kuncoro, Jumat (29/6/2018).

Advertisement

Menurut Bakun-panggilan akrab Bambang Giri Dwi Kuncoro, pihaknya telah melayangkan surat klarifikasi sebagaimana diminta oleh PSSI terkait kekisruhan internal di Asprov DIY. Dalam surat tertanggal 27 Juni 2018, bernomor 076/ASPROV-DIY/VI-2018 dan ditandatangani oleh Bakun, disebutkan bahwa notulen rapat forum anggota Asprov PSSI DIY dihadiri oleh beberapa anggota Asprov PSSI DIY yang pada dasarnya selama ini berkomunikasi dengan baik.

"Sepintas dari notulen tersebut kami dapat memaklumi adanya kekurangan informasi dan komunikasi di antara keluarga besar Asprov PSSI DIY, yang sebenarnya bisa teratasi jika dikedepankan musyawarah dan berpikir positif untuk kemajuan persepakbolaan DIY," lanjut Bakun dalam surat tersebut.

"Sambil kami menyiapkan klarifikasi secara lengkap, kami harap saudara selaku pembina tertinggi persepakbolaan di Indonesia dapat memaklumi untuk tidak menghentikan sementara seluruh kegiatan, sehingga proses pembinaan pemuda dan olahraga yang berkualitas dan berkarakter tetap terjaga," katanya.

Sebelumnya, keputusan tegas dilakukan oleh Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI terkait dengan persoalan yang dihadapi oleh Asprov PSSI DIY.

Secara resmi PSSI membekukan kegiatan Asprov PSSI DIY menyusul konflik internal yang kini belum terselesaikan. Kali terakhir, Asprov PSSI DIY mendapatkan mosi tidak percaya dari anggotanya dan menyebabkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin DIY ditunda.

"PSSI meminta kepada Asosiasi Provinsi PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menghentikan sementara seluruh program kegiatan, sampai dengan permasalahan dengan para anggota dapat terselesaikan dengan baik," kata Sekjend PSSI Ratu Tisha melalui surat bernomor 2832/PGD/286/VI-2018.

Selain membekukan aktivitas Asprov PSSI DIY, PSSI juga meminta kepada Asprov untuk memberikan klarifikasi tertulis dari Asosiasi Provinsi PSSI DIY sebagaimana yang dimaksud di dalam notulen hasil rapat Forum Asosiasi Provinsi PSSI DIY yang telah diselenggarakan pada Minggu (24/6/2018) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement