Advertisement

Arema FC Datangkan Kiper Asing Seleksi, Ini Alasannya

Jumali
Jum'at, 29 Juni 2018 - 15:55 WIB
Jumali
Arema FC Datangkan Kiper Asing Seleksi, Ini Alasannya Pertandingan Arema FC vs PSIS Semarang - Liga Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG - General Manajer Arema FC Ruddy Widodo punya alasan tersendiri mengapa mendatangkan kiper asing seleksi, Srdan Ostojic bersamaan dengan pelatih kiper anyar, Branislav Radojcic. Ia menegaskan keputusan ini hasil dari evaluasi bersama tim pelatih.

Menurutnya, pelatih kepala Milan Petrovic sangat memprioritaskan perbaikan di sisi pertahanan. Sebab, statistik berbicara, dalam 13 laga, gawang Arema sudah kebobolan 18 kali.

Advertisement

"Bukannya kami mengecilkan arti kiper-kiper lokal yang ada saat ini, bukan karena kiper Arema sekarang ini tidak bagus, tapi mungkin pelatih kepala melihatnya kebutuhan Arema saat ini adalah kiper asing," ungkap Ruddy, dikutip dari laman Wearemania, Jumat (29/6/2018).

Manager berkaca mata itu memaparkan, ide mengambil kiper asing ini sudah ada sejak Arema kalah 1-0 di kandang Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Menurut Ruddy, dalam mencari kiper, selain kualitas, faktor penilaian utama pelatih kepala adalah mental.

"Mungkin juga karena selama ini Arema diservis oleh kiper sehebat Kurnia Meiga, jadi kami semua di sini terbiasa tak mengkhawatirkan pertahanan, tapi pelatih kepala melihatnya sektor pertahanan yang harus dibenahi terlebih dahulu, dan posisi kiper inilah yang jadi prioritasnya, bisa jadi mengambil kiper asing ini adalah solusi terbaik menurutnya saat ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement