Advertisement

Piala AFF Women 2018 : Digelar di Palembang, Ini Daftar Pemain Timnas Wanita Indonesia

Jumali
Kamis, 28 Juni 2018 - 20:55 WIB
Jumali
Piala AFF Women 2018 : Digelar di Palembang, Ini Daftar Pemain Timnas Wanita Indonesia Skuat Timnas Wanita Indonesia - PSSI.Org

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG - Kota Palembang, Sumatera Selatan akan kembali menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan gelaran sepak bola wanita. Setelah di bulan Desember 2017 lalu menjadi tuan rumah Piala Pertiwi dan AFF U-16 Girls Championship pada bulan Mei 2018, kini kota yang identik dengan kuliner khas pempek akan menjadi tuan rumah Piala AFF Women 2018.

Sebelum gelaran Piala AFF Women 2018 dimulai pada akhir bulan Juni 2018, sebelumnya kota Palembang telah sukses menyelenggarakan laga persahabatan internasional antara Timnas Wanita Indonesia kontra Thailand, yang telah diotorisasi oleh federasi sepak bola dunia (FIFA) dengan kategori Tier 1 atau kategori tertinggi dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola.

Advertisement

Pertandingan kala itu memiliki kesan, terutama bagi sepak bola wanita Indonesia, apalagi Garuda Pertiwi sempat vakum selama 3 tahun. Kota Palembang bisa dibilang sebagai kota tempat bangkitnya sepak bola wanita, karena di sinilah banyak event sepak bola wanita digelar.

“Saya punya kesan mendalam jika datang ke kota Palembang. Kota ini benar-benar menjadi kota yang penting untuk sepak bola wanita karena semua berawal dari sini,” ujar Papat Yunisal, mantan pesepakbola wanita Indonesia yang kini bergelut di Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (28/6/2018).

“Palembang jadi kota yang tidak asing lagi, stadion di sini punya standar dan sering dijadikan venue untuk liga profesional. Tahun lalu 12 provinsi mengirimkan tim sepakbola wanita untuk ikut Piala Pertiwi. Senang rasanya bisa melihat beberapa provinsi masih memperhatikan sepak bola wanita,” lanjut Papat yang juga menjadi anggota eksekutif PSSI ini.

Papat menambahkan, selain infrastruktur menyangkut sepak bola, kualitas tim juga membanggakan. “Kemarin saat Piala Pertiwi, Tim perwakilan Sumatera Selatan masuk 8 besar, ada yang masuk skuat Timnas Wanita juga. Ini menjadi pertanda positif bahwa pemain terus dipantau dan dibina,” ujar Papat.

“Mohon doanya bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mendukung Timnas Wanita. Palembang kali ini akan kedatangan tim-tim kuat, untuk itu mari kita berikan dukungan terbaik agar Timnas tampil maksimal selama berkompetisi di sini” tutupnya

Sementara pemain bertahan Timnas Wanita, Shafira Ika mengatakan, Palembang memang melekat di ingatannya sebagai kota yang identik dengan sepak bola wanita. “Senang dan bangga. Berkali-kali datang ke Palembang untuk bermain sepak bola dan membawa nama negara, rasanya luar biasa,” ungkap pemain yang akrab di sapa Ika ini.

“Tahun lalu ikut Piala Pertiwi disini, bulan lalu ikut AFF U-16 Girls, masuk skuat Timnas dari junior hingga senior dan nanti saya akan ikut AFF Women juga. Semoga kota ini membawa berkah bagi Timnas dan yang pasti kami akan terus berjuang,” tutup Ika.

Daftar Pemain Timnas Wanita untuk Piala AFF Women 2018

GK
Vera Lestari
Norffince Boma
Riska Julianti

DF
Safira Ika Putri Kartini
Vivi Oktavia Riski
Rizky Amalia Putri
Ade Mustikiana Oktaviani
Risda Yulianti
Nur Laili Khomariyah Purnama

MF
Yudith Herlina Sada
Maulina Novryliani
Zahra Muzdalifah
Dwie Aprillia Fitria Murti
Dhanielle Dapne
Rani Mulya Sari
Tia Darti Septiawati
Susi Susanti
Jesella Arifya Sari
Ria Ristiani

FW
Mayang Zp
Syenida Meryfandina
Tugiyati
Dewi Tia Safitri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement