Advertisement

Viral: Suporter Wanita Iran Menggila Pakai Baju Terbuka saat Nonton Laga di Rusia

Nugroho Nurcahyo
Selasa, 26 Juni 2018 - 21:08 WIB
Nugroho Nurcahyo
Viral: Suporter Wanita Iran Menggila Pakai Baju Terbuka saat Nonton Laga di Rusia Gaya suporter Iran saat kali pertama dibolehkan nonton laga Piala Dunia 2018 secara langsung di stadion sejak 1979. - Reuters/Jorge Silva)

Advertisement

Harianjogja.com, MOSKWA—Seorang wanita Iran yang menonton langsung laga tim kesayangannya di Piala Dunia 2018 Rusia menjadi bahan perbincangan di Twitter gara-gara gayanya saat yang sangat kontras dengan pas foto di ID Fan yang memakai jilbab hitam, ciri khas foto resmi wanita Iran.

Gadis yang tidak diketahui namanya ini tidak memakai jilbab saat mendukung tim kesayangan. Dia juga memakai kaus dengan gaya diikat di perut bagian atas sehingga sebagian perut dan pusarnya kelihatan.

Foto itu viral di medsos dan menjadi bahan perbincangan warga Rusia setelah media lokal Rusia Sports.ru, menampilkan foto si gadis.

Wanita itu menarik warganet di Rusia karena penampilannya kontras dengan foto Fan ID-nya. Di foto kartu pas masuk stadion itu, kepala dan lehernya tertutup jilbab hitam. Foto itu diberi caption yang berbunyi "Ketika gadis-gadis Iran keluar dari Iran."

Identitas wanita itu, serta nama pengambil gambar tidak dicantumkan, tetapi tidak menghentikan netizen jatuh cinta padanya. Postingan ini telah diretweet hingga ratusan kali, dan disukai lebih dari 3.300 kali.

Beragam komentar pun bermunculan. Salah satunya mengkhawatirkan si wanita nantinya jika kembali ke Iran dan mendapat hukuman di negaranya.

“Aduh! Perutnya tampak! Datang ke Rusia dan menjadi liar. Ini Pelanggaran yang buruk di Iran!” salah satu pengguna twitter berkomentar.

Pengguna lain menganggapnya biasa, dan menerangkan bahwa sebetulnya di Republik Islam Iran tidak segitu ketatnya seperti dibayangkan orang Barat.

Sports Illustrated melaporkan, wanita Iran untuk pertama kalinya sejak 1979 diizinkan menonton tim nasional di tribun penonton baru pada Piala Dunia 2018 ini.

Sedikitnya 10.000 penggemar sepak bola membeli tiket untuk menonton langsung di arena olahraga ikonik Azadi dengan tarif 2 euro. Banyak penggemar wanita Iran rela melakukan perjalanan ke Rusia demi menyaksikan Piala Dunia secara langsung membela timnas kebanggaan mereka dari tribun penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Sputniknews International

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement